Sukses

Profil Ray Prasetya yang Cium BCL di Panggung Saat Duet Bareng

Video Ray Prasetya tengah jadi sorotan karena mencium BCL ketika keduanya tengah tampil di panggung konser BCL di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Ray Prasetya tengah jadi sorotan setelah mencium penyanyi Bunga Citra Lestari di panggung ketika tengah duet bareng. Penampilan keduanya terjadi di konser penyanyi yang akrab disapa BCL tersebut di Singapura.

Ray Prasetya cium BCL saat keduanya menyanyikan lagu bertajuk "Aku dan Dirimu". Momen tersebut pun terabadikan dalam sederet video yang beredar luas di jagat maya yang seketika menjadi viral.

Video mengabadikan Ray Prasetya dan BCL yang bernyanyi berhadapan saling berpegangan tangan. Ray tampak menunjuk ke bagian belakang hingga membuat BCL menoleh untuk melihat.

Saat itulah Ray Prasetya mengecup pipi BCL hingga ibu satu anak itu terkejut dan memukul pundak Ray sembari tertawa. Video tersebut sontak menuai beragam tanggapan, termasuk tak sedikit warganet yang menganggap tindakan Ray Prasetya tersebut tidak sopan dan kurang ajar.

"Jgn nyosor bang," tulis seorang warganet. "Dijaga attitude.nya. ga sopan dan kurang ajar itu namanya klo nyium wanita. BCL wanita terhormat. Ga pahtas dibegituin," lanjut lainnya.

"Umurmu masih muda, main nyosor ke org yg lebih tua gasopan. Hargai wanita itu! Mungkin dia mau marah juga gaenak karna lg manggung," tulis warganet.

"Bang kalau gk di breafing gk usah sembarangan cium," tambah warganet lain soal dirinya cium BCL.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Ray Prasetya

Lantas, siapa Ray Prasetya? Dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (22/8/2022), Ray Prasetya bernama lengkap Muhammad Raynald Prasetya atau akrab disapa Ray. Ia lahir di Jakarta pada 22 Oktober 1997.

Pria berusia 24 tahun tersebut tidak hanya seorang penyanyi, tetapi juga drummer. Sosoknya mulai dikenal publik setelah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik musim ketiga.

Namun sebelum mengikuti ajang itu, Ray didapuk menjadi drummer Super Idola Band karena kepiawaiannya menggebuk drum. Ia juga pernah nge-jam bareng Gilang Ramadhan dan Anton Kerispatih.

Sementara saat di Idola Cilik, ia berhasil lolos hingga babak pentas. Namun, langkahnya harus terhenti di 11 besar.

Super Idola Band adalah salah satu grup musik Indonesia anak-anak yang berdiri pada 2010. Super Idola Band merupakan gabungan dari finalis-finalis berbakat dan bisa memainkan alat musik dari sebuah ajang pencarian bakat RCTI, yaitu Idola Cilik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Latihan

Pada 18 Agustus 2022, Ray Prasetya tampak mengunggah sederet potret tengah berlatih untuk konser BCL di Singapura. Ia meletakkan potret dirinya latihan duet dengan BCL pada unggahan pertama.

"will be performing on @bclsinclair 's first international concert “ Blossom “. 19th & 20th August, 2022 (akan tampil di konser internasional pertama @bclsinclair " Blossom ". 19 & 20 Agustus 2022)" tulis Ray dalam unggahan tersebut.

Potret pertama menunjukkan ia tengah berhadapan dengan BCL sembari memandang sang penyanyi. Potret-potret selanjutnya menunjukkan dirinya sedang menggebuk drum dan mengabadikan para pemain musik lainnya yang juga sedang latihan.

Melalui Instagram Stories di akun Instagram pribadinya, Ray Prasetya tampak mengunggah kembali deretan video penonton yang menyaksikan penampilannya duet bareng BCL. Pada salah satu video ada yang menulis pujian untuk dirinya.

"OMG sanga bertalenta, ia bermain drum dan instrumen lainnya untuk band BCL juga," demikian bunyi keterangan itu.

Tentu, duet bareng ini bukan kali pertama dirinya tampil dengan BCL. Beberapa momen tampil bersama juga ia bagikan di Instagramnya.

4 dari 4 halaman

Konser BCL di Singapura

Sementara, BCL menggelar konser tunggal internasional pertamanya di Resorts World Sentosa (RWS), Singapura pada 19 dan 20 Agustus 2022. Kabar itu sebelumnya telah ia bagikan di akun Instagram pribadinya.

"Counting days to #BCLBLOSSOMSINGAPORE
I am touched by your enthusiasm for this concert… See you soon (Menghitung hari menuju #BCLBLOSSOMSINGAPORE Saya tersentuh dengan antusiasme kalian untuk konser ini… Sampai jumpa)," tulis BCL pada unggahan 2 Agustus 2022 lalu.

Selain itu, ia juga membagikan video tengah berlatih untuk konser pada 15 Agustus 2022. "Working hard is a must...but we must also have fun... Cooking up something exciting for #BCLBLOSSOMSingapore.See you soon at @rwsentosa (Bekerja keras adalah suatu keharusan...tetapi kita juga harus bersenang-senang... Membuat sesuatu yang menarik untuk #BCLBLOSSOMSingapore. Sampai jumpa di @rwsentosa)," tulisnya.

Hingga waktu konser BCL pun tiba dan pada 19 Agustus 2022, antusiasmenya begitu terasa dalam sebuah unggahan. "The day has finally come, it's my time to Blossom.. See you tonight, Singapore! (Hari itu akhirnya tiba, saatnya saya untuk Blossom.. Sampai jumpa malam ini, Singapura!)," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.