Sukses

Profil Kevin Oh, Calon Suami Aktris Korea Selatan Gong Hyo Jin yang Terpaut Usia 10 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Nama Kevin Oh kembali jadi sorotan setelah mengumumkan bakal menikahi aktris papan atas Korea Selatan, Gong Hyo Jin, pada Oktober 2022. Dikutip dari laman AllKpop, Kamis (18/8/2022), pernikahan keduanya akan berlangsung secara tertutup di New York, Amerika Serikat.

Hubungan asmara Gong Hyo Jin dan Kevin Oh terendus setelah bintang drama Korea It's Alright, This Is Love itu mendapat buket bunga yang dilemparkan Son Ye Jin saat pernikahannya dengan Hyun Bin digelar pada Maret 2022. Namun, keduanya baru secara terbuka mengakui hubungan mereka pada April 2022.

Sontak profil Kevin Oh menarik perhatian publik. Pria berdarah Korea Amerika itu merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu yang lahir pada 29 Agustus 1990. Usianya terpaut 10 tahun dengan calon istrinya yang lahir pada 4 April 1980.

Kevin yang memiliki nama Korea, Oh Won-geun, lahir di Long Island, New York. Ia merupakan pemenang kompetisi Superstar K7, yakni acara pencarian bakat yang tayang pada 2015. Dua tahun setelahnya, tepatnya pada 20 Januari 2017, ia merilis album mini pertama berjudul Stardust. Kevin juga pernah menjadi kontestan acara Superband di stasiun JTBC Korea. 

Sebelum berkarier di Korea Selatan, ia sudah produktif membuat musik. Padahal, latar belakang pendidikannya tak berkaitan dengan seni. Ia merupakan lulusan Dartmouth College dengan gelar Bachelor of Arts (BA). Di kampus itu, ia mengambil jurusan Ekonomi.  

Kevin Oh sempat bergabung di label Stone Music Entertainment (2017) dan Sony Music Entertainment Korea (2017 – 2021). Pria bertinggi badan 180 cm itu juga dikenal sebagai komposer, arranger, aktor dan seorang gitaris.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Bikin Lagu

Suara Kevin Oh mungkin sudah familiar di telinga penggemar drama Korea. Suara merduanya telah menghiasi beberapa soundtrack drama korea populer seperti drama D.P (Deserter Pursuit), Snowdrop, Clean With Passion, dan Dear My Friends.

Selain suaranya yang menjadi pengisi soundtrack drama Korea, sosoknya juga pernah muncul dalam drama Move To Heaven. Dalam drama tersebut, ia memerankan sosok Matthew Green yang memiliki nama Korea Kang Seong Min. Debut Kevin Oh dalam drama tersebut juga berhasil mencuri perhatian penggemar drama Korea.

Selain mengumumkan pernikahannya, Kevin juga mengungkapkan telah berkolaborasi dengan Gong Hyo Jin. Dia mengunggah foto lembaran musik hasil aransemennya dengan lirik lagu yang diciptakan kekasihnya. Lagu akustik tersebut dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat.

Kevin Oh menjadi pria pertama yang dipacari Gong Hyo Jin setelah putus dari Ryu Seung Bum pada 2012. AllKPop mengklaim pasangan selebritis itu telah memberi tahu sejumlah kenalan dekat mereka soal tanggal pernikahan mereka. Mereka juga sibuk menyiapkan upacara pernikahan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Digelar Tertutup

Sementara, agensi mereka juga sibuk mengonfirmasi soal persiapan tersebut lewat pernyataan tertulis. "Halo, ini SOOP Manajemen. Kami ingin menyampaikan beberapa berita tentang aktris Gong Hyo Jin. Gong Hyo Jin dan Kevin Oh berencana menyambut awal yang baru bersama."

Pihak agensi memastikan pernikahan yang akan digelar sekitar dua bulan lagi itu hanya akan dihadiri keluarga dekat dan kenalan mereka. Hal itu sesuai dengan keinginan kedua calon mempelai. 

"Kami tidak dapat mengungkapkan detail yang lebih spesifik, dan kami meminta pengertian Anda. Kirimkan ucapan selamat kepada pasangan ini saat mereka bersiap untuk mengambil langkah pertama yang berharga menuju kehidupan baru. Terima kasih," lanjut pengumuman itu.

Ucapan selamat pun mengalir untuk keduanya. "Congratulations, Gong Hyo Jin... Happy for you. Waaa, I can't wait to see your invitation list," kata salah satu warganet, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

 

 

4 dari 4 halaman

Curhat ke Penggemar

Sebelumnya pada 1 April 2022, Gong Hyo Jin mengonfirmasi bahwa ia berkencan dengan penyanyi-penulis lagu itu. Pada hari yang sama, Kevin Oh membagikan surat berikut di fancafe resminya.

"Aku tidak tahu bagaimana aku harus memberitahumu. Aku sudah ragu untuk memberitahumu sampai aku siap. Namun, berita itu memberitahumu terlebih dahulu, dan dengan berat hati aku menulis ini. Seperti yang telah kalian semua lakukan. Mendukung saya dan karena saya tidak bisa memberi tahu Anda terlebih dahulu, saya ingin benar-benar jujur ​​dengan Anda," ia menuliskan.

Ia menyebut Gong Hyo Jin yang dikencaninya sebagai orang yang luar biasa. Ia juga meminta para penggemarnya menerima kabar tersebut dengan baik.

"Saya tahu berita itu mungkin tampak tiba-tiba bagi sebagian dari Anda, tapi saya meminta Anda melihat kami dengan baik. Terima kasih telah mempercayai saya dan memberi saya kekuatan. Saya akan segera bertemu Anda dengan musik yang bagus," sambungnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS