Sukses

Cerita Petugas Bandara Bali yang Viral Berfoto dengan Mantan Vokalis Oasis Liam Gallagher

Liputan6.com, Jakarta - Potret seorang petugas bandara berfoto dengan mantan vokalis Oasis, Liam Gallagher yang sedang berada di Bali tengah viral. Momen Liam dan pria bernama Rizki Ganis Ashari itu diunggah Rabu (10/8/2022) di akun Instagram @powerrangeritem.

Ganis diketahui bekerja di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Tampak dalam unggahan itu, Liam Gallagher berfoto sambil mengenakan jaket, bersama bucket hat putih, serta celana pendek abu-abu. Musisi berusia 49 tahun itu berpose dengan mengacungkan ibu jarinya. Namun, wajah rock star asal Inggris itu terlihat datar saja tanpa senyuman.

Ganis juga menjelaskan obrolannya dengan Liam Gallagher.  Musisi kelahiran Manchester, Inggris itu disebut merasa tak keberatan sama sekali saat diajak berfoto. Liam bahkan mengaku sangat senang begitu mengetahui petugas bandara Bali tersebut salah satu penggemar berat Oasis. 

"Apakah Anda keberatan kalau saya berfoto bersama Anda, tuan?," tanya Garnis.  "Tidak masalah, mau ambil foto di sebelah mana? Di sana? jawab Liam.

"Maaf, saya pemujamu. Penggemarmu. Saya mengoleksi semua album Oasis," kata Garnis lagi.  Liam pun menjawab, "Pria yang menyenangkan.. terima kasih. hidup selamanya,"

Unggahan tersebut langsung menuai beragam respons dan membuat beberapa warganet iri. Pasalnya, foto itu menjadi momen langka yang tak banyak dialami penggemar Oasis. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu disukai lebih dari 15 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 671 komentar.

Sejumlah artis Indonesia bahkan banyak yang mengidolakan Liam. Di kolom komentar, Kevin Julio bahkan ikut membubuhkan ikon wajah menangis tiga kali saking irinya dengan Ganis, yang ditanggapi kocak oleh warganet. "Jangan khawatir, kamu bisa mengambil foto bersama Power Ranger kwkwkwk," tulis seorang warganet.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diidolakan Banyak Selebritas

Salah satu artis Indonesia yang mengidolakan sosok Liam Gallagher adalah Ariel NOAH yang merupakan penggemar band Oasis. Dia sempat mengunggah foto jadulnya saat masih berumur 18 tahun.

Di potret tersebut tampak Ariel berfoto dengan latar belakang poster grup band Oasis.  Dalam foto itu terkesan Ariel bisa berfoto langsung dengan vokalis Oasis tersebut.

Dalam keterangan fotonya, Ariel pun menuliskan kata-kata motivasi. "The impossible just takes a little longer, TRUST the PROCESS," tulis Ariel di akun Instagramnya.

Foto Ariel bersama mantan vokalis Oasis ini mendapat beragam komentar. Para rekan-rekan artis pun ikut menuliskan komentar. 

Bukan hanya Ariel, aktor Chicco Jerikho juga penggemar Liam Gallagher , sejak ia masih duduk di bangku SD. Saat Liam konser di Jakarta beberapa tahun silam, pemain film Filosofi Kopi itu jadi salah satu penonton. Bahkan, kesempatan itu dianggapnya sebagai perjalanan spiritualnya. Saking ngefans dengan Liam, Chicco bahkan menganggap Liam sebagai "Nabi".

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tenar di Era 1990-an

Liam Gallagher mencapai ketenaran sebagai vokalis utama dan penulis lagu paruh waktu dari band rock Oasis sejak 1991 hingga 2009. Kemudian ia sempat memimpin band rock Beady Eye dari 2009 hingga 2014.

Saat itu setelah kepergian Noel Gallagher dari Oasis, Liam Gallagher dan anggota band yang tersisa membentuk Beady Eye. Mereka  sempat merilis dua album studio sebelum memutuskan untuk bubar pada 2014. Sampai saat ini Liam Gallagher memulai karier solo yang sukses sejak 2017.

Band Oasis mengalami berbagai perubahan, meskipun Liam dan kakaknya, Noel tetap menjadi satu-satunya anggota tetap. Sebagai salah satu tokoh yang paling dikenal dalam musik rock Inggris, Liam Gallagher terkenal karena gaya vokalnya khas dan kepribadiannya yang blak-blakan, bisa dibilang agak kurang ajar, dan terkesan kasar.

Sikapnya selama puncak ketenaran Oasis pada pertengahan 1990-an banyak menarik perhatian dari media Inggris. Bahkan, media setempat sering memuat cerita tentang penggunaan narkoba dan perilaku merusak diri sendiri yang dilakukan para personel band tersebut.

4 dari 4 halaman

Karier Solo

Pada 2017, Liam Gallagher memulai karier solonya dengan merilis album solo debutnya, 'As You Were' (2017). Album yang terbukti sukses secara kritis dan komersial, bahkan menduduki puncak Bagan Album Inggris.

Karyanya menjadi album debut dengan penjualan tercepat kesembilan pada tahun 2010-an di Inggris, dengan lebih dari 103.000 unit terjual dalam minggu pertama. Pada 2018, album ini diberi platinum dengan lebih dari 300.000 unit terjual di Inggris.

Album keduanya, bertajuk 'Why Me? Why Not', menerima banyak ulasan positif dan menduduki puncak tangga lagu Inggris setelah dirilis pada September 2019.  Pencapaian itu menjadikannya album kesepuluh Liam yang menduduki puncak tangga lagu termasuk delapan dengan Oasis, dan juga menjadi vinyl dengan penjualan tercepat tahun 2019.

Tampaknya Liam Gallagher memang ditakdirkan sukses sebagai musisi. Pada Maret 2010, penggemar berat klub sepak bola Inggris Manchester City ini terpilih sebagai vokalis terhebat sepanjang masa dalam polling pembaca oleh majalah Q.  Pada 2019, ia juga menerima MTV Europe Music Award untuk "Rock Icon".

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS