Sukses

Nycta Gina Beri Restu Rizky Kinos untuk Poligami

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, Nycta Gina buka suara soal pandangannya tentang poligami yang kerap tidak diinginkan oleh para perempuan yang membina rumah tangga. Pemeran karakter Jeng Kelin itu sepertinya tidak berpikiran demikian selama menikah dengan Rizky Kinos.

Saat merayakan ulang tahun pernikahan ketujuh pada 2 Agustus 2022, sarjana kedokteran itu mengenang perasaannya waktu pertama kali memutuskan menikah dengan Rizky Kinos. Ia awalnya tak berpikiran untuk menikah dengan Kinos karena mereka berselingkuh saat itu.

Seiring waktu, peraingai Kinos semakin lebih baik. Mereka pun sepakat untuk meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan. Setelah bertahun-tahun bersama, Gina baru membeberkan pandangannya soal poligami.

Gina mengaku mengizinkan Rizky Kinos untuk poligami. Alasan yang disampaikannya sangat mengharukan dan mungkin membuat beberapa pria berharap memiliki istri seperti dirinya. 

"Gue pernah bilang sama Kinos, gue tuh sayang banget sama lu, tapi di luaran sana kan ibaratnya banyak pelakorlah, ada orang yang nikah lagilah, segala macam. Kalau mau ngelakuin itu (menikah lagi), monggo, silakan," ucap Gina seperti yang dikutip dari kanal YouTube KinosGina, beberapa waktu lalu. 

"Yang penting lu bisa adil, nggak menyakiti salah satunya. Kan gua dapat pahala. Jadi otak aku sudah kayak pokoknya nikah itu ibadah apapun yang terjadi," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Reaksi Kinos

Gina menegaskan bahwa ia tidak mempermasalahkan seandainya ada perempuan lain yang tepat untuk dinikahi oleh Kinos. Walaupun dia mengizinkan untuk poligami, Rizky Kinos ternyata enggan untuk melakukannya.

"Aku sudah bilang kayak gitu sama Kinos. Tapi Kinos selalu bilang 'Nggaklah, aku nggak mungkin kayak gitu. Ya sudah, gue sesantai itu kalau emang lu mau. Terus kalau ada orangnya, terus gue merasa nggak sesempurna itu, kalau lu bisa menemukan orang lain, terus masih mau sama gue, gue nggak masalah. Yang penting lu nggak menyakiti keduanya," ucapnya.

Aktris dan penyiar yang pernah dikenal lewat karakter Jeng Kelin ini juga mengungkapkan bahwa ia selama ini berpikir bahwa segala hal yang dimilikinya termasuk anggota keluarga di rumah tangganya adalah titipan dari Sang Khalik. Beberapa hari setelah video tentang izin poligami itu beredar, keduanya kembali membagikan video yang mengungkap fakta terbaru rumah tangga mereka. Kali ini giliran Kinos yang angkat bicara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nyaris Berpisah

Bukan soal poligami lagi, tapi pengakuan Kinos bahwa ia nyaris berpisah dengan Nycta Gina. Mahligai rumah tangga mereka yang sudah berjalan selama tujuh tahun ternyata  pernah nyaris kandas di tengah jalan.

Rencana perceraian tercetus saat keduanya bertengkar hebat. Penyebab pertengkaran mereka berawal dari sikap suami yang terpancing emosi hingga tak segan mengucap kata pisah. 

Saat itu, Rizky Kinos mengaku tak sanggup menjalani pernikahan dengan Nycta Gina dan angkat tangan dengan kondisi rumah tangganya. dia bahkan sudah berpikiran untuk meninggalkan Gina dan membawa anak mereka pergi bersamanya.

"Dulu pernah sekali gue kaya asal ucap aja waktu awal-awal nikah. Udah lah enggak sanggup gue, pisah aja, gue bawa anak-anak," kata Rizky Kinos, dikutip dari YouTube KinosGina, Minggu, 7 Agustus 2022.

Niat itu akhirnya urang terlaksana karena Rizky Kinos sadar dengan kekeliruannya.  "Dari kejadian itu gue belajar, sebagai kepala rumah tangga kalau gue langsung ngomong kaya gitu tuh kaya langsung nyerah sama keadaan, lu cupu, lu lemah. Lu gak bisa menyelesaikan masalah berarti lu bukan laki-laki," kata presenter berusia 36 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Lengkap

Kinos akhirnya sadar bahwa berpisah adalah pilihan terakhir dan sesuatu yang tidak diharapkan. Sejak kejadian itu, dia tak pernah berpikiran lagi untuk berpisah dengan Nycta Gina, apalagi sampai menjatuhkan talak.

Sikap Kinos itu berbeda 180 derajat saat ia masih melajang. Ia mengaku sebelum menikah kerap gonta-ganti pacar dan mengencani wanita berbeda hanya dalam waktu sehari.  Ia terang-terangan mengaku sempat menjadi playboy saat masih bujangan.

"Gue bisa loh jalan pagi sampai sore sama cewek gue, malem nya sama cewek lain tuh bisa," kata Rizky Kinos. 

Sikap Rizky Kinos yang kerap gonta-ganti cewek akhirnya berubah setelah bertemu dengan Nycta Gina. "Sekarang kaya pengen cepet pulang, ketemu ibun (Nycta Gina) ketemu anak-anak, berasa udah lengkap aja gitu, mau nyari apa lagi?" tutup Rizky Kinos.

Rizky Kinos dan Nycta Gina menikah pada 2 Agustus 2015. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua anak, yakni Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS