Sukses

Transformasi Gaya Rambut Lisa BLACKPINK sampai Mengaku Rusak Parah

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara tentang penampilan Lisa BLACKPINK, tidak lengkap tanpa menyinggung gaya rambutnya. Sejak debut bersama grupnya pada 2016, publik telah melihat perempuan berdarah Thailand ini mencoba berbagai macam tatanan dan tidak segan gonta-ganti warna rambut.

Yang terkini, dengan poninya yang mulai boleh "tersentuh," Lisa terlihat tampil dengan rambut pirang yang sesekali dikuncir rapi, namun di banyak waktu dibiarkan tergerai indah. Sebelum ini, pelantun lagu Money tersebut tampil dengan gaya rambut bob merah muda.

Sementara itu akhir tahun lalu, Lisa mengadopsi warna rambut lebih gelap, dari hitam sampai cokelat, masih dengan potongan bob, namun berponi. Di periode promosi lagunya, LALISA, ia sering kali mengandalkan gaya kuncir dua dengan rambut berwarna ash brown.

Namun di periode awal promosi album solonya, rambut Lisa sempat ditata dalam medium wavy, dengan warna cokelat. Sebelum itu, ia sudah lebih dulu tampil menawan dalam format rambut hitam sebahu, masih dengan poni ikonisnya.

Tahun sebelumnya, setelah berkolaborasi dengan Selena Gomez dalam lagu BLACKPINK, Ice Cream, Lisa terlihat mengadopsi rambut lurus berponi dengan warna ombre hitam-ungu. Kombinasi warna itu sebelumnya sudah terlihat pada Juli 2019 saat Lisa membagikan foto dirinya dalam pemotretan Vogue Korea.

Dengan gaya serupa, Lisa BLACKPINK juga pernah tampil dalam warna rambut keperakan, dengan highlight biru. Selain, ia juga pernah tampil dengan warna rambut berlapis dengan berbagai warna oranye, kuning, dan semburat merah muda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gaya Rambut Berbeda

Dari waktu ke waktu, Lisa BLACKPINK juga menata rambutnya dalam tatanan panjang bergelombang dengan mengadopsi warna pirang yang membuat penampilannya stand out. Sementara, untaian rambut warna-warni Lisa sebelumnya muncul dalam foto teaser Stay dengan highlight biru pastel yang lembut.

Namun, para penggemar tentu tidak bisa melewatkan semburat warna kuning neon terang di rumbut Lisa untuk promosi Boombayah yang terlanjur ikonis. Terlebih sebelum itu, penampilan lebih lembut diberikannya dengan ujung merah muda highlight hitam dalam foto gambar teaser Whistle.

Penampilan unik Lisa faktanya sudah terlihat sejak debut. Dalam foto debutnya, pemilik nama Lalisa Manoban ini terlihat dengan rambut berujung pink pastel yang memberinya penampilan lebih lembut, setelah sebelumnya YG memperlihatkannya dalam tampilan rambut cokelat panjang berponi.

Ragam gaya rambut itu ternyata datang bukan tanpa konsekuensi. Di vlog terbaru di kanal YouTube-nya, Lisa mengeluhkan kondisi rambutnya yang rusak. Di rekaman itu, Lisa lebih dulu memperlihatkan persiapannya menghadiri acara peluncuran koleksi perhiasan Eden BVLGARI, The Garden of Wonders, Juni lalu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Seperti Rumput

Di tengah persiapannya, Lisa BLACKPINK menyinggung seorang penggemar yang menanyakan kondisi rambutnya yang selalu pendek dan tidak memanjang. "Kamu tahu kan saya tidak memotongnya karena ingin menumbuhkannya, tapi mereka tidak percaya. Mereka mengatakan saya pasti memotongnya diam-diam," kata Lisa pada penata rambutnya.

Namun sebelum menghadiri acara CELINE, Lisa memutuskan memotong rambutnya agar sesuai dengan konsep rock. Ia pun berharap rambutnya akan tumbuh sehat. Ia mengatakan, "Rambut saya rusak parah, jadi saya ingin memotongnya."

Di kesempatan itu, Lisa juga mengeluhkan ujung rambutnya yang rusak dan membuat rambut di atas kepalanya kasar. "Ujung rambut saya rusak. Jadi seperti rumput," ia mengaku.

Ini bukan kali pertama Lisa mengeluhkan kondisi rambutnya. Sebelumnya, ia juga menunjukkan rambutnya yang kering di vlog FILM LILI selama promosi lagu Lovesick Girls BLACKPINK pada 2020.

Sejak awal tahun ini, Lisa sepertinya sudah siap mengucap selamat tinggal pada visual ikonisnya. Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, ia pamer gaya rambut tanpa poni.

Sejak debut bersama BLACKPINK pada 2016, Lisa selalu memukau dengan visualnya yang seperti boneka Barbie. Fitur yang paling menonjol dalam menunjang tampilan itu bisa dibilang adalah poninya.

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Kembali ke masa ketika BLACKPINK tampil di Coachella untuk pertama kalinya dan penonton ingin tahu persis merek hairspray apa yang digunakan Lisa BLACKPINK. Pasalnya, poni Lisa menolak menekuk dari bentuknya yang sempurna, meski ada angin atau gerakan tarian yang energik.

Kendati ikonis, nyatanya BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, juga menyambut baik perubahan gaya rambut Lisa. Di kolom komentar, mereka berbondong-bondong memuji tampilan idol itu tetap memukau walau tanpa poni.

"Lisa, kamu sangat cantik! Saya senang melihatmu percaya diri dengan berbagai tampilan. Lanjutkan, Quuen," tulis salah satunya, sementara yang lain menggoda, "Terlalu menggemaskan. Bisa munduran sedikit enggak cantiknya?"

Tampilan Lisa tanpa poni ini sebelumnya sudah terlihat tahun lalu ketika debut solo. "Saya ingin menampilkan citra baru, jadi saya mengambil risiko besar dan tampil dengan gaya rambut tanpa poni," ucapnya, lapor allkpop.

Ia melanjutkan, "Sepertinya penggemar juga belum pernah melihat dahi saya tanpa poni, jadi ini adalah kejutan. Saya bekerja sangat keras mengerjakan album ini, dan berpartisipasi dalam tata gayanya."

Namun pada 2020, dalam sebuah wawancara dengan Netflix yang diunggah ke media sosial, Lisa sempat mengungkap ketetapan hatinya perihal penataan poni. "Tidak ada yang boleh menyentuh poni saya," katanya. "Saya bisa sangat sensitif tentang itu (poni)."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS