Sukses

Daftar 9 Selebritas Dunia yang Menolak Suntik Botoks

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas dunia biasanya terobsesi untuk memiliki wajah awet muda. Namun ternyata ada sederetan artis Hollywood yang justru sangat anti untuk mengutak-atik wajah asli mereka.

Sejumlah selebritas ini sempat mencoba botoks dan filler namun menyesali keputusan tersebut. Lainnya belum sempat mencoba suntikan anti-penuaan. Berikut deretan selebriti dunia yang menolak untuk mengubah wajah mereka, dirangkum Liputan6.com dari Page Six pada Senin, 8 Agustus 2022.

1. Drew Barrymore

"Saya tidak pernah melakukan apa pun pada wajah saya dan ingin mencoba untuk tidak melakukannya," kata bintang film "Never Been Kissed" itu.

Drew Barrymore pernah mengatakan lebih suka menghindari suntikan daripada berpotensi akan ketagihan. Drew merasa lebih mengenal dirinya dari siapa pun, bahwa dia orang yang adiktif. Ia merujuk pada Jocelyn Wildenstein seorang sosialita terkenal yang ketagihan operasi.

Menurutnya, semua orang akan menua. Hal itu baginya merupakan bagian hidup dan ia merasa lebih sebagai manusia. Drew bahkan mengaku lebih menghargai perubahan dirinya di mana setiap tahun ia bertambah tua.

2. Cameron Diaz

Lawan main Drew Barrymore di Charlie's Angels sempat mencoba botoks, namun tak menyukainya. Ia kini lebih memilih menjadi menua daripada memiliki paras yang bukan seperti dirinya.

"Botoks mengubah wajah saya menjadi aneh, dan saya tidak ingin menjadi seperti itu," kata Diaz kepada Entertainment Tonight pada 2014. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Jennifer Lopez

Ikon pop Jennifer Lopez berulang kali menyangkal telah menyuntik botoks untuk mengatasi kerutan. Perempuan yang akrab disapa J-Lo ini mengklaim menggunakan minyak zaitun agar tetap awet muda.

"Saya belum pernah botoks hingga hari ini," kata perempuan berusia 53 tahun itu.

Di awal kariernya, J-Lo mengaku sempat dibujuk oleh salah satu mantan pacarnya untuk operasi. Ia masih berusia 23 tahun, saat dokter kulitnya menganjurkan botoks untuk menutupi sedikit garis halusnya. J-Lo merasa bersyukur karena tidak botoks saat itu, sebab menurutnya jika tergoda mungkin wajahnya akan berbeda dari yang terlihat saat ini.

J-Lo mengaku tidak menentang orang yang melakukan itu. Istri Ben Affleck ini juga tidak menutup peluang untuk melakukannya di kemudian hari.

4. Jennifer Garner

Dalam sebuah wawancara dengan Harper's Bazaar 2022, Jennifer Garner sempat mengungkapkan untuk lebih menghargai penampilan secara keseluruhan dibanding untuk mengubahnya. Ia mengingatkan agar tidak terobsesi dengan mengubah dan memperbaiki sesuatu di wajah.

"Kurangi bercermin, kurangi obsesi, dan lihat dunia lain untuk melihat apa yang bisa Anda gunakan untuk waktu Anda," katanya.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

5. Angelina Jolie

"Saya belum melakukan apa pun, dan saya pikir saya tidak akan melakukannya. Tetapi jika itu membuat seseorang bahagia, maka itu terserah mereka," kata bintang "Maleficent" itu kepada Daily Mail pada 2010. "Saya tidak tahu kalau orang lain melakukan itu apa agar terima keadaan diri sendiri, tapi saya tidak berencana untuk melakukannya."

6. Meryl Streep

Dalam sebuah wawancara pada 2009 dengan Vanity Fair mengatakan sangat menentang botoks atau operasi kosmetik apa pun. Baginya untuk seorang aktor bukan hal baik, menjalani operasi sama seperti memakai topeng.

"Ketika saya melihat orang yang saya temui melakukan botoks, mereka seperti mengalami gangguan komunikasi," katanya.

7. Halle Berry

Saat banyak orang botoks, Halle juga tergoda. Namun, ia sejenak berpikir untuk tetap apa adanya dan menyadari kecantikan yang sesungguhnya.

"Saya tidak akan berbohong dan memberitahu Anda bahwa hal-hal itu tidak terlintas dalam pikiran saya, karena seseorang selalu menyarankannya kepada saya," katanya mengenai botoks.

4 dari 4 halaman

8. Bella Hadid

Supermodel Bella Hadid sempat memberi tahu Vogue pada 2022 yang bertentangan dengan rumor, bahwa wajahnya bebas filler. Orang sempat mengira ia menjalani botoks atau filler karena sebuah foto saat remaja menunjukkan wajahnya yang bulat.

"Saya tidak pernah botoks, mari kita akhiri itu. Saya tidak punya masalah dengan itu, botoks atau filler bukan untuk saya," ujarnya.

Hadid mengakui sempat menjalani operasi hidung ketika berusia 14 tahun, tetapi sekarang menyesali keputusan itu. Ia berharap bisa tetap mewarisi bentuk hidung nenek moyangnya.

9. Khloe Kardashian

Perubahan wajah saudara perempuan Kim Kardashian ini telah lama menjadi topik hangat. Ia mengatakan memiliki pengalaman buruk dengan filler di masa lalu dan memutuskan untuk menyingkirkannya.

"Filler tidak bekerja untuk saya. Saya terlihat gila ... saya bahkan menyingkirkannya," katanya di Cocktails With Khloé pada 2016.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS