Sukses

Pria Wajib Tahu, Ini Perbedaan Pomade, Wax, dan Gel Rambut!

Yang sering dilakukan pria dalam merawat tubuh adalah pada bagian rambut.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pria yang sudah concern dengan perawatan tubuh. Seolah-olah tak ingin ketinggalan dengan wanita, terkadang pria senang melakukan perawatan tersebut. Yang sering dilakukan pria dalam merawat tubuh adalah pada bagian rambut.

Produk perawatan rambut pria pun makin banyak tersedia, seperti pomade, wax, atau gel rambut. Karena model rambut semakin berkembang dari tahun ke tahun, banyak sekali rambut. Mulai dari model rambut pompadour, quiff, slick back, spike, atau undercut diharuskan menggunakan 3 produk perawatan tersebut.

Eits, tapi kamu masih bingung atau bahkan tidak tahu apa sih perbedaan pomade, wax, atau gel rambut? Jika ingin mendapatkan jawabannya, baca di bawah ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pomade

Ini merupakan salah satu produk perawatan rambut yang populer di kalangan pria. Pomade akan membuat rambutmu semakin berkilau dan kuat. Selain itu, rambut juga akan tetap rapi dan mudah untuk diatur sepanjang hari, saat memakai pomade.

Untuk kamu ketahui, pomade ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu berbahan dasar minyak (oil-based) dan berbahan dasar air (water-based). Jika kamu ingin menciptakan rambut yang kuat sepanjang hari, kamu bisa gunakan yang berahan dasar minyak, sedangkan jika ingin menciptakan rambut yang messy atau terlihat natural, kamu bisa memakai yang water-based.

Selain itu, pomade mampu mengendalikan hampir semua tipe rambut yang sulit untuk ditata, sekaligus meningkatkan kelembutannya. Pomade juga menghasilkan tampilan rambut yang lebih natural dan lebih berkilau daripada wax.

3 dari 4 halaman

2. Wax

Secara terkstur, wax jauh lebih kental dibandingkan pomade. Jika kamu ingin menjaga lebih lama bentuk rambut, kamu bisa gunakan perawatan rambut satu ini. Wax sangat cocok untuk menata rambut yang cukup berantakan supaya tetap terlihat stylish.

Bedanya dengan pomade, wax ini cenderung terlalu berat untuk digunakan pada pria yang memiliki rambut yang halus, lemas, atau terlalu panjang. Tapi, dengan wax, kamu bisa menciptakan tampilan matte tanpa terlihat mengkilap, basah, atau kaku.

4 dari 4 halaman

3. Gel Rambut

Produk perawatan rambut satu ini juga bisa membuat tampilan rambut kamu lebih kaku dan tahan lama. Sama seperti pomade dan wax, gel rambut memiliki tingkat ketahanan yang sangat bervariasi.

Bahan dasar perawatan rambut satu ini adalah air (water-based). Harganya terbilang lebih terjangkau dibanding pomade dan wax ya. Gel rambut cocok kamu gunakan pada rambut yang masih basah demi menjaga rambut tetap rapi dan mengkilap sepanjang hari.

Berbeda dengan pomade dan wax, gel rambut lebih mudah dibersihkan lho. Hanya dengan sekali sampo saja, gel yang ada di rambut sudah bersih. Kalau kamu yang tak ingin ribet, ini bisa jadi pilihan ya!

Nah, kamu sudah tahu kan perbedaan 3 produk perawatan tersebut? Jangan ragu ya untuk memilih dan menggunakan ketiga produk tersebut yang cocok untuk rambutmu. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan rambut dengan menggunakan sampo secara rutin ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini