Sukses

Viral Pasangan Pengantin Rayakan Pernikahan di Citayam Fashion Week

Pasangan pengantin rsebut berjalan berkeliling diiringi rombongan dan warga sekitar. yang memenuhi kawasan Citayam Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Citayam Fashion Week masih terus bergulir.  Tak hanya para pejabat maupun figur publik yang ikut tampil, mereka yang merayak pernikahan juga tak mau ketinggalan eksis di kawasan SCBD (Sudirman Citayam Bojong Gede dan Depok).

Pernikahan termasuk salah satu momen yang membahagiakan. Biasanya, setiap pasangan pengantin dalam merayakan pernikahan selalu menyiapkan konsep terbaik demi mengenang hari sakral mereka.

Setiap pasangan umumnya akan membuat pelaminan yang cukup mewah dan indah yang disaksikan para tanu undangan. Namun hal tersebut terlalu biasa bagi pasangan satu ini, karena merayakan hari bahagia mereka dengan cukup unik.

Baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang pasangan pengantin yang merayakan pernikahannya di Citayam Fashion Week kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Sebagian masyarakat Indonesia tentu tak asing lagi dengan Citayam Fashion Week, jalanan yang dimanfaatkan oleh anak-anak muda yang senang nongkrong dengan berbagai style berpakaian hingga viral dan kini ramai menjadi tempat nongkrong berbagai kalamgan dan usia.

Hal tersebut kemudian tampaknya turut dimanfaatkan oleh sepasang pengantin dalam video yang diunggah akun TikTok @masihpanas pada 24 Juli 2022 itu. Pasangan tersebut berjalan berkeliling diiringi rombongan terutama oleh warga sekitar. yang memenuhi kawasan tersebut

Pengantin pria terlihat memakai setelan jas dan dasi, sedangkan sang wanita mengenakan gaun pengantin merah muda dan dilengkapi dengan tiara atau mahkota di kepalanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catwalk di Zebra Cross

"Hahaha seruw bangetttt btw hwd yaa mba," tulis pengunggah video itu dalam keterangan video berdurasi 31 detik itu. Tak hanya berkeliling memutari Citayam Fashion Week, pasangan tersebut juga melakukan catwalk di zebra cross yang akhirnya menuai sorakan kebahagiaan dari para warga yang menyaksikan keduanya.

"Wedding di pelaminan udah biasa, wedding di Sudirman," tulis pengunggah dalam video tersebut.  Pasangan pengantin ini sepertinya juga dikawal beberapa anggota keluarga maupun teman-teman mereka karena terlihat beberapa orang berpakaian rapi seperti umumnya orang-orang yang menghadiri kondangan atau acara pernikahan.

Ada juga beberapa orang memakai seragam kaus hitam yang mengikuti gerak-gerik pengantin. Sebagian warganet menilai mereka adalah anggota wedding organizer atau WO. Pasangan pengantin itu sepertinya merayakan pernikahan di sebuah gedung tapi kemudian memutuskan untuk ikut meramaikan Citayam Fashion Week atau CFW.

Yang jelas, video tersebut menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak yang tampak terpukau dengan aksi yang dilakukan oleh sepasang pengantin tersebut dan menilai pernikahan mereka menjadi saksi sejarah pernah adanya CFW di Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pengantin Pertama di CFW

"Mungkin mrk jadi pengantin pertama yang merayakan hari bahagianya di CFW disaksikan sejuta umat," komentar seorang warganet. "Ini baru BRIDE and GROOM kita... Kalian gokillll Mantabbbb," tulis warganet lainnya. "Bakal jadi momment special nikah di datangi warga scbd," timpal warganet lainnya.

Kabar terbaru dari CFW adalah Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) telah secara resmi menerima surat penarikan kembali permohonan merek Citayam Fashion Week dari PT Tiger Wong Entertainment pada Selasa, 27 Juli 2022.

Melansir kanal News Liputan6.com, pada Selasa (26/7/2022) pukul 18.20 WIB ini, dinyatakan bahwa pada sistem DJKI mencatat pengajuan penarikan merek oleh PT Tiger Wong Entertainment dilakukan pada 14.04 WIB.

“PT Tiger Wong Entertainment sudah resmi menarik merek Citayam Fashion Week dengan nomor permohonan JID2022052181 pada siang ini,” ujar Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua, di Jakarta Selatan pada Selasa, 27 Juli 2022.Dalam surat penarikan mereknya, pemohon menerangkan alasannya menarik merek CFW karena ingin mengembalikan kepada yang berhak.

4 dari 4 halaman

Surat Penarikan

Sebelumnya, selain perusahaan milik Baim Wong, pemohon atas nama Indigo Aditya Nugroho telah menarik permohonan mereknya di DJKI pada 26 Juli 2022. Dalam surat itu, pihak Indigo menerangkan bahwa dari awal tidak berniat menguasai merek CFW.

Pada surat penarikannya, Indigo menyampaikan bahwa pada mulanya mendaftarkan merek ini atas dasar kekhawatiran merek CFW kehilangan identitas dan orisinalitas acara dan konten-konten yang dibuat oleh para konten kreator lokal yang sejak semula sudah melakukannya.

"Kami menyambut niat baik para pihak yang telah menarik kembali permohonan merek Citayam Fashion Week ini karena seperti yang kita tahu merek ini digunakan sebelumnya oleh komunitas untuk nama kegiatan kreatif secara komunal," jelas dia.

Dengan ini, DJKI tidak akan melanjutkan proses pendaftaran merek CFW dari PT Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho. DJKI berharap penarikan ini menenangkan masyarakat yang khawatir merek CFW didominasi satu pihak saja.

Kendati demikian, sampai saat ini masih ada satu pihak yang dalam proses pendaftaran merek CFW yaitu dari pemohon Daniel Handoko Santoso yang mendaftarkan merek tersebut di kelas 25. Selain itu, merek Citayam sedang diajukan mereknya oleh PT Tekstil Industri Palekat di kelas 25.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.