Sukses

Tips Belanja Hemat Biar Nggak Bikin Kantong Jebol

Selain memanfaatkan diskon, kamu juga dapat mengikuti flash sale dari e-commerce favoritmu.

Liputan6.com, Jakarta Kalau bicara tentang finansial, nggak sedikit orang yang merasa selalu kurang tercukupi. Jika kamu masih ingat peribahasa besar pasak daripada tiang, mungkin makna dari peribahasa itu harus benar-benar dipahami sekarang!

So, apa yang harus dilakukan agar finansialmu benar-benar nggak kebobolan? Jawabannya sudah pasti kamu harus berhemat. Ingat, berhemat itu bukan berarti kamu nggak boleh beli 'ini itu'. 

Boleh saja, asalkan ada perhitungannya. Apalagi kalau sudah gajian, rasanya kamu ingin segera check out barang yang ada di keranjangmu kan? Tapi gimana kalau tanggal gajian masih jauh? 

Kamu tetap bisa check out kok! Biar kamu tetap bisa belanja dan memenuhi kebutuhanmu nggak menunggu tanggal gajian, coba cara berikut ini ya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cek Kebutuhanmu

Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk menghindari pengeluaran berlebihan. Yup, kamu harus mengecek dulu, kira-kira kebutuhan urgent apa saja yang harus dibeli dalam waktu dekat. 

Kemudian kamu harus membuat daftar barang-barang yang dibutuhkan sebelum mulai berbelanja. Tujuan membuat daftar barang adalah untuk menghindari pengeluaran yang nggak diperlukan. 

 

3 dari 4 halaman

2. Manfaatkan Diskon

Saat ini belanja nggak perlu keluar rumah. Dari tempat tidur atau sambil ngopi di rumah saja, kamu bisa membeli kebutuhanmu. Nah, jangan lupa untuk memanfaatkan kupon diskon dari berbagai toko melalui penawaran promosi.

 

4 dari 4 halaman

3. Flash Sale

Selain memanfaatkan diskon, kamu juga dapat mengikuti flash sale dari e-commerce favoritmu. Nah, salah satu rekomendasi e-commerce yang mengadakan program flash sale adalah Tokopedia. 

Promo flash sale Tokopedia yang bisa kamu ikuti adalah Kejar Diskon. Kamu hanya perlu mengecek jadwal Kejar Diskon di jam-jam tertentu. Dengan adanya promo flash sale tersebut, kamu berpeluang mendapatkan diskon hingga 90% setiap harinya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini