Sukses

Profil Taeil NCT yang Ulang Tahun Hari Ini 14 Juni 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan kiranya tengah membalut idola K-Pop, Taeil NCT. Pasalnya, pemilik nama lengkap Moon Tae-il tersebuts sedang merayakan ulang tahun ke-28 pada hari ini, Selasa (14/6/2022).

Kabar ulang tahun Taeil NCT juga dibagikan dalam sebuah unggahan di akun Twitter NCT, NCTsmtown. Unggahan tersebut menampilkan potret Taeil sedang berpose menyamping dalam balutan baju lengan panjang warna hitam dan mengenakan topi terbalik bernuansa senada.

"HAPPY BIRTHDAY TO #TAEIL WE💚YOU #HAPPYTAEILDAY #태일 #NCT #NCT127," demikian bunyi keterangan dalam unggahan pada Selasa (14/6/2022) tersebut.

Seperti dapat diterka, ulang tahun Taeil juga mendapat antusiasme luar biasa dari para penggemar. Cuitan tersebut telah dikomentari lebih dari tujuh ribu kali, re-tweet lebih dari 90 ribu kali, dan disukai lebih dari 156 ribu kali.

"Selamat ulang tahun master moon tersayang kami," tulis seorang penggemar. "Selamat ulang tahun moon tersayang," lanjut lainnya.

"Selamat ulang tahun Moon Taeil! Ini adalah waktu Taeil! Kami selalu bersyukur dan kami mencintaimu," tambah penggemar lainnya.

"Ini adalah waktunya Taeil! Selamat ulang tahun moon taeil kesayangan kami, terima kasih telah membagikan talentamu dengan kami. semoga kamu selalu dalam keadaan sehat dan dilimpahi kebahagiaan dalam hidup, nikmati hari spesialmu," tambah penggemar di hari ulang tahun Taeil NCT.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Profil Taeil NCT

Dikutip dari SMTown NCTzens Fandom, Taeil adalah penyanyi dan aktor yang lahir di Jangan-dong, Dongdaemun-gu, Seoul, Korea Selatan pada 14 Juni 1994. Ia merupakan vokalis utama NCT U dan NCT 127.

Ketika masih kecil, Taeil bermimpi menjadi penjaga kebun binatang. Namun keinginan tersebut kandas ketika ia mulai mendengarkan Stevie Wonder dan membuatnya ingin menjadi seorang penyanyi.

Pada 2013, Taeil ditemukan pencari bakat SM Entertainment di Youth Singing Contest. Kala itu, Taeil telah diterima di jurusan musik Hanyang University.

Setelah seminggu mempertimbangkan dengan cermat, ia memutuskan untuk menjadi mahasiswa. Namun tak lama, dia berubah pikiran dan memutuskan menjadi penyanyi.

Taeil berpartisipasi dalam berbagai proyek SM Entertainment selama menjadi trainee dan anggota SMROOKIES. Pada Desember 2013, ia berpartisipasi dalam penampilan pembuka konser SMTOWN WEEK bersama anggota NCT yang sekarang.

Pada Oktober 2014, ia menyanyikan lagu Kim Mingyo The Last Game untuk variety show EXO, EXO 90:2014. Kemudian pada 15 Agustus 2015, ia berpartisipasi dengan SMROOKIE BOYS dalam konser reguler SMROOKIES SHOW.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Taeil

Taeil secara resmi diumumkan sebagai anggota SM Rookies pada 13 Oktober 2015. Pada 27 Januari 2016, ia juga menyanyikan OST Because of You untuk serial The Merchant: Gaekju (2015).

Pada 3 April 2016, Taeil dikonfirmasi sebagai anggota sub-unit pertama NCT, NCT U. Lalu pada 9 April 2016, ia resmi debut dengan single digital NCT U, Without You.

Pada 1 Juli 2016, Taeil dikonfirmasi sebagai anggota sub-unit kedua NCT, NCT 127. Pada 6 Juli 2016, ia secara resmi melakukan debut keduanya melalui lagu Fire Truck dalam mini album NCT#127. Ia bersama co-member NCT Doyoung berkolaborasi dengan rekan satu label lainnya merilis single digital Sound of Your Heart untuk proyek SM STATION Musim 1 pada 20 Desember 2016.

Catatan karier Taeil berlanjut pada 30 Januari 2018 ketika semua anggota NCT datang bersama-sama dalam proyek NCT 2018. Kala itu, ia berpartisipasi dalam Touch oleh NCT 127 yang dirilis pada 13 Maret tahun itu. Mereka merilis album full-length pertama, NCT 2018 Empathy, pada 14 Maret 2018.

Sementara, Taeil pertama kali mengunggah potret di akun Instagram pribadinya pada 6 Juli 2021. Ia membagikan potret swafoto dengan keterangan singkat, "On air."

4 dari 4 halaman

Masuk Guinness World Records

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, NCTzen, demikian sebutan untuk penggemar NCT, seketika mengikuti akun Taeil. Jumlah pengikutnya menembus jutaan dalam waktu singkat. Pencapaian ini bahkan masuk Guinness World Records karena memiliki catatan waktu tercepat dalam mengumpulkan 1 juta pengikut.

"Taeil Moon, seorang anggota dari boyband Korea Selatan NCT, telah memecahkan rekor waktu tercepat mengumpulkan 1 juta pengikut di Instagram," bunyi pernyataan di situs web pihaknya.

Disampaikan juga bahwa sejuta followers berkumpul di Instagram baru Taeil hanya dalam waktu satu jam 45 menit setelah unggahan pertama. Dalam situs ini, disampaikan pula respons Taeil atas kabar bahagia ini.

"Terima kasih kepada para penggemar! Aku sangat terkejut saat mendengar beritanya! Aku tak pernah membayangkan diriku menjadi pemegang Guinness World Records, dan aku sangat bersyukur atas cinta dan dukungan kalian. Aku tak akan ada di sini tanpa rekan-rekanku dan NCTzen-ku" jelasnya.

Ia menambahkan, "Aku akan mencoba sebaik mungkin untuk terhubung dan berkomunikasi lewat media sosial. Aku mencintai kalian!"