Sukses

Dulu Susah, Owner Brand Fashion Buktikan Kegigihan Hingga Bisa Jual Ratusan Produk

Founder dan owner brand lokal fashion yakni Bellashoes Jkt ini sukes merintis usahanya mulai dari bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini beberapa anak muda sukses membangun usaha di berbagai bidang termasuk bidang fesyen termasuk brand fashion lokal. Salah satunya adalah Nova Novianah atau yang lebih dikenal dengan “Kak Bella”.

Ia merupakan founder dan owner brand lokal fashion yakni Bellashoes Jkt yang sukes merintis usahanya mulai dari bawah dan kini sudah sukses.  Lahir dari seorang ibu “single parents” dan mempunyai kehidupan ekonomi yang sangat rendah.

Bahkan untuk bertahan hidup hampir setiap hari makan mie instan dan nasi kecap untuk memenuhi kebutuhannya. Nova mulai merintis usahanya dari tahun 2015, ia menceritakan kisahnya yang penuh lika-liku.

“Waktu dulu tuh aku jangankan makan nasi kecap dan mie instan. Bisa makan satu hari kali sehari pun udah alhamdulilah banget. Pertamanya pas aku mulai usaha itu bukan Bellashoes Jkt, aku awalnya jualan baju import.

Dulu namanya Bellanova Clothing, tapi lama kelamaan ngerasa kok capek ya kalo harus belanja ke luar negeri dulu baru jualan. Toh Indonesia juga punya pengrajin yang berpotensi kok. Dari situlah aku memutuskan untuk produksi Brand Local, dan muncul lah Bellashoes Jkt” Ungkap Nova dari keterangan resmi yang diterima.

Berkat kegigihannya, Nova kini berhasil menjual sekitar 30.000 pasang sepatu per-bulannya. Kisaran harganya pun terjangkau, mulai dari 69 ribu - 150 ribu pe pasang sepatu, serta sudah mendapat Garansi selama 60 Hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Menurutnya, cara mempresentasikan produk & yang akan dijual itu sangat penting, agar mudah memikat pelanggan. Tak hanya itu, dengan tagline “Lebih Dari Nyaman” Nova juga sangat mementingkan bahan-bahan yang digunakan disetiap pembuatan produknya yang ingin dijual agar konsumen merasa puas saat melakukan pembelian.

“Aku percaya kerja keras akan berhasil, semoga kisah aku bisa menginspirasi bagi kalian yang masih hidup susah untuk tetap semangat dan berkerja keras karena keberuntungan lahir dari kerja keras," tambahnya.

Hingga saat ini bisnis Bellanova yang di beri label Bellashoes Jkt itu sudah tersebar di beberapa kota seperti Depok, dan Bekasi. Bellashoes juga berhasil membuka pintu usaha bagi banyak orang, karena Bellashoes Jkt memiliki 100 pengrajin dan 70 karyawan di kota Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.