Sukses

Pertama Kali ke Indonesia, Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu Minum Jamu dan Banyak Mengumbar Senyum

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Puteri Indonesia (YPI) setiap tahunnya mengundang para pemenang kontes kecantikan dunia di malam Grand Final Puteri Indonesia. Untuk tahun ini, mereka kembali melanjutkan tradisi tersebut dengan mengundang Miss Universe 2021 Harnaaz Kaur Sandhu, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat, dan First Runner-Up Miss Supranational 2021 Karla Guilfu.

Ketiganya sudah tiba di Indonesia pada Rabu, 25 Mei 2022. Dalam agendanya, mereka pun berkunjung sekaligus menjalani perawatan spa di Taman Sari Royal Heritage Spa di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Mei 2022.

Ketiganya datang untuk mengenal berbagai perawatan kecantikan khas Indonesia. Dalam kesempatan itu, Sandhu didampingi Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri. Sireethorn Leearamwat hadir didampingi Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati, sementara Karla Guilfu Acevedo bersama Jihane Almira yang merupakan wakil Indonesia di Miss Supranational 2021.

"Ini kali pertama saya ke Indonesia dan jadi kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang Indonesia yang sebelumnya hanya saya tahu lewat berita atau informasi dari teman-teman saya, termasuk dari Ayuma (Ayu Maulida)," Sandhu mengatakan saat ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Mei 2022.

"Saya sangat senang bisa berada di Indonesia. Saya juga sudah cukup mengenal Ayuma dan jadi lebih tahu bagaimana kualitas para peserta Miss Indonesia. Saya rasa finalis di tahun ini tentu akan lebih baik lagi dan bisa jadi pesaing yang hebat di ajang Miss Universe selanjutnya," tambahnya.

Sandhu tampil santai tapi tetap modis dengan setelan blazer dan celana panjang berwarna pink. Wajahnya memakai riasan tipis bernuansa nude peach. Ia juga sempat mencoba minuman tradisional jamu dari Jejamu.

Ia terlihat menikmati jamu dengan rasa kunyit asam. Mereka juga berkesempatan menyantap makan siang sebelum melakukan perawatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berfoto Bersama

Harnaaz Sandhu tampak akrab berbincang dengan Ayuma. Ia juga banyak mengumbar senyum dan bersedia melayani permintaan berfoto bersama dengan para tamu lain.

Momen ketibaan Sandhu di Jakarta juga dibagikan di media sosial Miss Universe. Ia tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu pagi, 25 Mei 2022. Selain itu, Sandhu juga membagikan momen di Instagram Story-nya jelang keberangkatan ke Jakarta.

"Halo guys, tebak saya mau ke mana? Tidak lain tidak bukan, adalah Indonesia dan saya sangat bersemangat. Tetap ikuti, ini akan menjadi perjalanan menyenangkan," ujar Sandhu ketika berada dalam pesawat.

Dalam unggahan selanjutnya, ia sudah terlihat tiba di Indonesia didampingi Ayu Maulida. Selain Ayuma, Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa juga terlihat menyambut kehadiran Sandhu.

3 dari 4 halaman

Ingin Liburan

Sandhu terlihat tampil chic dengan mengenakan inner dan blazer gelap sebagai atasan yang dipadankan dengan cutbray jeans. Ia melengkapi penampilannya dengan memakai kacamata hitam.

Gayanya kian menawan dengan tas tangan dan pointy toe stiletto heels berwarna netral. Dalam unggahan lain, Sandhu terlihat sudah berada di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan.

"OMG saya akhirnya tiba di Indonesia dan saya sangat bersemangat untuk menjalani hari dan tidak sabar untuk bertemu para kontestan Puteri Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Karla dan Sireethorn sudah punya kesan tersendiri tentang Indonesia, terutama Sireethorn yang sebelumnya sudah pernah ke Indonesia. "Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Ini kunjungan yang kedua. Suasananya tidak beda jauh dengan di negara saya. Saya sudah pernah mengunjungi beberapa tempat, tapi itu di Jakarta semua, Kalau ada waktu lagi saya ingin liburan di tempat lain lagi," ucap Sireethorn pada Liputan6.com, Kamis (26/5/2022).

4 dari 4 halaman

Bali dan Tempe

"Rencananya saya mau liburan ke Bali tapi masih cari waktu yang tepat. Rencananya nanti saya ditemani Ayusa (panggilan akrab Putu Ayu Saraswati), karena dia kan orang Bali, jadi rasanya bakal lebih seru kalau sama orang Bali," lanjutnya.

Sementara bagi Karla, ini merupakan pengalaman pertamanya ke Indonesia. Wanita asal Puerto Rico ini masih berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi di Jakarta. "Saya baru sehari di sini, jadi masih agak jet lag. Soal cuaca, sejauh ini tidak jadi masalah, begitu juga dengan makanan, tapi saya harus pilih-pilih makanan karena saya vegetarian," ungkap Karla.

"Saya sudah coba beberapa makanan, dan yang paling saya suka: tempe. Rasanya enak dan unik. Saya juga dapat saran untuk mencoba makanan lainnya, seperti gado-gado, tapi tanpa telur. Jadi penasaran mau mencoba seperti apa rasanya," sambungnya.

Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 atau ke-25 yang akan dilaksanakan pada Jumat malam, 27 Mei 2022 di Plenary Hall - Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat.