Sukses

Meghan Markle Cium Bibir Pangeran Harry di Depan Publik, Langsung Disoraki Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja merayakan hari jadi atau ulang tahun pernikahan mereka yang ke-4 pada 19 Mei 2022. Di tahun ini, keduanya dikabarkan merayakan anniversary secara pribadi, tanpa perayaan besar-besaran.

Beberapa hari setelahnya, tepatnya pada Minggu, 22 Mei 2022, pasangan Sussex itu tampil di depan publik pada pertandingan olahraga polo di Santa Barbara Polo & Racquet Club, California, Amerika Serikat (AS).

Penampilan Meghan terlihat menawan dalam balutan blus polkadot hitam putih dan celana pendek putih model bermuda shorts. Ia memadukan busananya dengan topi lebar berwarna hitam.

Penampilan tersebut sepertinya terinspirasi dari gaya aktris legendaris Hollywood Audrey Hepburn di film 'My Fair Lady'.  Melansir Daily Mail dan The Sun, Senin, 23 Mei 2022, Harry yang memang andal dalam bermain polo, baru saja bergabung dengan tim Los Padres.

Ia bermain bersama timnya untuk pertandingan amal di klub milik sahabatnya, Nacho Figueres (45), atlet polo terkenal asal Argentina. Dalam permainan polo tersebut, tim Los Padres berhasil memboyong piala juara.

Pertandingan tersebut terbuka untuk umum dan ikut disaksikan beberapa artis Hollywood, seperti Rebel Wilson dan Abigail Spencer yang cukup dekat dengan Meghan. Yang menarik, Meghan dan Harry kembali menunjukkan kemesraan antara keduanya di depan publik.

Saat Meghan menyerahkan piala Lisle Nixon Memorial Trophy, ia mengecup pipi setiap anggota tim Los Padres. Begitu tiba giliran untuk memberi selamat kepada suaminya, Meghan mencium bibir sang suami. Setelah mengecup Harry, Meghan pun mengusap noda lipstik merah yang tertinggal di bibir suaminya. Sontak, kemesraan keduanya disambut oleh sorak sorai dari para tamu dan penonton pertandingan. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernah Dilakukan Orangtua Harry

Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 di Inggris ini terkenal kerap menunjukkan kemesraannya di hadapan publik, baik itu saling melempar pandangan, bergandengan, menyentuh pinggang masing-masing, sampai berciuman. Pamer kemesraan, atau public display affection (PDA), bukanlah sesuatu yang lazim terjadi di lingkup Keluarga Kerajaan Inggris.

Contohnya, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip jarang sekali terlihat bergandengan tangan. Begitu pun dengan kakak Harry, Pangeran William, dan istrinya, Kate Middleton.

Meski begitu, berciuman di sebuah pertandingan olahraga bukan hal yang baru bagi Keluarga Kerajaan Inggris. Kejadian hampir serupa ternyata pernah dilakukan kedua orangtua Harry dan William.

Pada 1985, Pangeran Charles dan Putri Diana berciuman setelah Charles memenangkan sebuah permainan polo di Kastil Windsor. Saat itu, Diana baru saja menyerahkan piala kemenangan kepada suaminya. Langkah ini pun diikuti oleh Harry dan Meghan yang juga berciuman di pertandingan polo pada 2018 lalu dan terulang lagi di tahun ini.

3 dari 4 halaman

Hadiah Kejutan

Untuk menyambut ulang tahun pernikahan, Meghan dan Harry dikenal ahli memberi hadiah kejutan. "Mereka senang membuat sendiri hadiah pernikahan," kata seorang sumber seperti dilansir People, 20 Mei 2022.

"Ulang tahun pertama adalah kertas. Meghan menulis pidato pernikahan dan membingkainya untuk Pangeran Harry," lanjutnya.

Pada ulang tahun pernikahan kedua, mereka berdua saling memberi hadiah yang terbuat dari kapas. "Hal itu merupakan tindakan yang sangat kreatif sekaligus romantis karena semua hadiah mereka memang ditujukan untuk satu sama lain," tambah sumber tersebut.

Benang tenun kapas diyakini melambangkan bagaimana seseorang menjadi lebih saling terhubung dengan pasangan seiring berjalannya waktu dan belajar menjadi lebih fleksibel. Hadiah ulang tahun pernikahan ketiga mereka adalah kulit, hal yang melambangkan sesuatu yang semakin baik seiring bertambahnya usia.

Sedangkan, simbol untuk ultah pernikahan keempat pada tahun ini adalah buah dan bunga, yang dimaksudkan untuk mewakili mekarnya suatu hubungan dan bagaimana hal itu matang menjadi kedewasaan.

4 dari 4 halaman

Kembali ke Inggris

Duke dan Duchess of Sussex biasanya menghabiskan ulang tahun pernikahan mereka dengan tenang sebagai sebuah keluarga kecil. Namun di tahun ini, mereka punya lebih banyak hal untuk dirayakan karena merupakan hari jadi pertama mereka sebagai orangtua dari dua anak.

Pasangan itu menyambut putri mereka yang bernama Lilibet pada Juni 2021. Hanya beberapa minggu sebelum ulang tahun pernikahan pertama mereka pada 2019, Meghan dan Harry menyambut putra mereka, Archie.

Meghan dan Harry merayakan hari jadi pada tahun itu dengan ibu Meghan, Doria Ragland, yang datang ke Inggris untuk menemui cucunya. Keluarga itu berkumpul untuk makan siang sebelum Doria kembali ke Los Angeles, AS.

Harry juga memberi cincin keabadian kepada Meghan. Cincin itu dibantu desainnya oleh Harry untuk menandai ulang tahun pernikahan pertama mereka. Meghan pertama kali memakainya di acara Trooping the Color pada bulan berikutnya.

Keluarga Sussex telah menetap di Montecito, California, sejak mereka pindah pada 2020. Setelah merayakan ultah keempat pernikahan, Meghan dan Harry berencana ke Inggris bulan depan bersama dua anak mereka untuk bergabung dengan keluarga kerajaan untuk merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.