Sukses

Pangeran Harry Beri Hadiah Istimewa untuk Meghan Markle di Ulang Tahun Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja merayakan ulang tahun keempat pernikahan mereka 19 Mei 2022. Secara tradisional, mereka menandai hari istimewa itu dengan saling bertukar hadiah, tetapi melakukan itu dengan cara mereka sendiri.

Meghan dan Harry memang ahli memberi hadiah dalam hal ulang tahun pernikahan mereka. "Mereka senang membuat sendiri hadiah pernikahan tradisional," kata seorang sumber seperti dilansir People, 20 Mei 2022. "Ulang tahun pertama adalah kertas. Meghan menulis pidato pernikahan dan membingkainya untuk Pangeran Harry," lanjutnya.

Pada ulang tahun pernikahan kedua, mereka berdua saling memberi hadiah yang terbuat dari kapas. "Hal itu merupakan tindakan yang sangat kreatif sekaligus romantis karena semua hadiah mereka memang ditujukan untuk satu sama lain," tambah sumber tersebut.

Benang tenun kapas diyakini melambangkan bagaimana seseorang menjadi lebih saling terhubung dengan pasangan seiring berjalannya waktu dan belajar menjadi lebih fleksibel. Hadiah ulang tahun pernikahan ketiga mereka adalah kulit, hal yang melambangkan sesuatu yang semakin baik seiring bertambahnya usia.

Sedangkan, simbol untuk ultahpernikahan keempat pada tahun ini adalah buah dan bunga, yang dimaksudkan untuk mewakili mekarnya suatu hubungan dan bagaimana hal itu matang menjadi kedewasaan.

Duke dan Duchess of Sussex biasanya menghabiskan ulang tahun pernikahan mereka dengan tenang sebagai sebuah keluarga kecil. Namun di tahun ini mereka punya lebih banyak hal untuk dirayakan karena merupakan hari jadi pertama mereka sebagai orangtua dari dua anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cincin Keabadian

Seperti diketahui, pasangan itu menyambut putri mereka yang bernama Lilibet pada Juni 2021. Hanya beberapa minggu sebelum ulang tahun pernikahan pertama mereka pada 2019, Meghan dan Harry menyambut putra mereka, Archie.

Meghan dan Harry merayakan hari jadi pada tahun itu dengan ibu Meghan, Doria Ragland, yang datang ke Inggris untuk menemui cucunya. Keluarga itu berkumpul untuk makan siang sebelum Doria kembali ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Harry juga memberi cincin keabadian kepada Meghan. Cincin itu dibantu desainnya oleh Harry untuk menandai ulang tahun pernikahan pertama mereka. Meghan pertama kali memakainya di acara Trooping the Color pada bulan berikutnya.

Keluarga Sussex telah menetap di Montecito, California, sejak mereka pindah pada 2020. Setelah merayakan ultah keempat pernikahan, Meghan dan Harry berencana ke Inggris bulan depan bersama dengan dua anak mereka untuk bergabung dengan keluarga kerajaan dalam merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Hal itu diungkap juru bicara pasangan Sussex, 6 Mei 2022, dikutip dari laman Page Six. Platinum Jubilee merupakan perayaan Ratu sebagai pemimpin pertama Kerajaan Inggris yang berada di atas takhta selama 70 tahun.

3 dari 4 halaman

Bertemu Ratu Elizabeth

Setelah berminggu-minggu berspekulasi, pasangan itu mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa kedua buah hati. Mereka adalah Archie yang sudah berusia tiga tahun dan Lilibet, putri keduanya yang berusia 11 bulan, ke London pada Juni 2022.

Ratu yang baru saja menginjak usia 96 tahun tentu akan sangat senang, mengingat ia akhirnya bertemu dengan cicit perempuannya. Seperti diketahui, nama panggilan masa kecil Elizabeth adalah Lilibet.

Juru bicara pasangan itu mengatakan pada Page Six, "Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, sangat senang dan merasa terhormat untuk menghadiri perayaan The Queen's Platinum Jubilee Juni ini bersama anak-anak mereka."

Namun keluarga muda itu tidak akan tampil bersama Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lain. Hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja untuk penampilan publik resmi yang akan ikut serta dalam sesi foto di balkon Istana Buckingham. Menurut pernyataan istana, penampilan balkon pada Kamis, 2 Juni 2022 akan terbatas. 

4 dari 4 halaman

Kembali ke Inggris

Pertimbangan atas permintaan Ratu Elizabeth II tersebut, membuat Pangeran Andrew juga tidak akan muncul di balkon, sama seperti keluarga Sussex. Perjalanan ke London berarti bayi Lili bisa bertemu sepupunya untuk pertama kali. Kakak laki-laki Harry, William, dan istrinya, Kate, memiliki tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sebelumya, saat wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2021, Harry mengakui keretakan telah berkembang dalam hubungannya dengan William, mengatakan, "Waktu akan menyembuhkan segalanya, semoga."

Sejauh ini, sepupu Harry, Putri Eugenie, suaminya, Jack Brooksbank, dan putra mereka yang berusia satu tahun, August, adalah satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang pernah bertemu Lili. Mereka sempat tinggal bersama keluarga Sussex di rumah mereka di Montecito pada Februari lalu.

Harry dan Meghan mengunjungi Ratu, serta ayahnya, Pangeran Charles, di Kastil Windsor bulan lalu dalam perjalanan ke Invictus Games di Belanda. Ini adalah pertama kalinya pasangan itu melihat nenek Harry sejak meninggalkan Inggris, dan tugas kerajaan mereka, pada Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.