Sukses

Sosok Shin Se Kyung yang Menerima Tawaran di Arthdal Chronicles 2

Shin Se Kyung telah berakting sejak usia delapan tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Shin Se Kyung mencuri memulai debutnya saat menjadi cover album Seo Tiji, Take Fave, di usia delapan tahun. Shin juga dikenal lewat penampilannya di berbagai acara anak-anak populer, termasuk Ppo Ppo Ppo yang juga dibintangi oleh G-Dragon Big Bang.

Ia disebut sebagai salah satu aktris yang sukses bertransisi dari anak menjadi selebritas dewasa yang bersinar. Meski begitu, perempuan kelahiran Yangcheon, Seoul, 29 Juli 1990 ini tak bersedia disebut sebagai senior. Namun, perjalanan kariernya tak semudah dibayangkan orang.

Sejauh ini ia sudah berakting dalam berbagai proyek film, iklan dan video musik. Aktingnya baru mulai diakui saat ia berperan dalam serial drama keluaran MBC, High Kick Through The Roof, pada 2009.

Perannya sebagai pengurus rumah tangga di serial ini memberinya penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di ajang MBC Drama Awards, 2009. Sejak saat itu, ia selalu mendapatkan peran utama di berbagai film dan serial televisi.

Perannya bervariasi mulai dari gelap dan tertekan di When A Man Falls in Love, 2013, supernatural di Blade Man, 2014, The Girl Who Sees Smell, 2015 dan komedi di High Kick Through the Roof, 2009.

Berpasangan dengan Cha Eunwoo, ia kembali dipercaya menjadi pemeran utama di serial drama historis, Rookie Historian Goo Hae Ryung, pada 2019. Selan itu, bersama dengan Im Siwan, Kang Tae Oh dan Choi Sooyoung, ia berperan dalam serial drama komedi romantis yang tayang pada 2020.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Penghargaan

Dilansir dari berbagai sumber, Shin Se Kyung telah memenangi sederet penghargaan bergengsi, termasuk Aktris Pendatang Baru Terbaik di MBC Entertainment Awards 2009, Popular Star Award di Blue Dragon Film Awards 2014, Excellence Award, Aktris di Serial Drama di SBS Drama Awards 2015.

Shin juga sempat ditunjuk menjadi duta besar UNESCO Korea pada awal 2014. Kehormatan tersebut merupakan pengakuan atas kontribusinya dalam mempromosikan budaya Korea.

Selain piawai dalam dunia seni peran, Shin Se Kyung juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Ia merilis album Love Tree Project yang berisi hit The Snow Melts pada 2010.

Shin juga merilis beberapa single kolaborasi yang cukup menarik perhatian, seperti You Were Sweet pada 2012 bersama Sweden Laundry dan Sweet Christmas  pada 2012 bersama Epitone Project. Ia juga ikut melantunkan beberapa lagu soundtrack, termasuk Confessions Of Dangerous Broccoli untuk film Acoustic pada 2010 dan Summer Blues untuk film Hindsight  pada 2012.

 

3 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Shin Se Kyung diketahui merupakan mantan pacar almarhum Jonghyun SHINee. Hubungan mereka mulai disorot media pada pada 2010. Sejak itu mereka ramai dibicarakan.

Saat itu beredar beberapa foto mesra Shin dan Jonghyun dalam berbagai momen. Selama 2010-2011, ia berkencan dengan anggota boyband SHINee, Jonghyun. Namun, belakangan  pihak manajemen mengumumkan jika hubungan mereka kandas di tengah jalan pada Juni 2011.

Meski telah lama putus, tampaknya Shin dan Jonghyun tetap menjaga hubungan baik. Hal itu dibuktkan Shin Se Kyung dengan menghadiri pemakaman Jonghyun yang meninggal pada 18 Desember 2017.

Untuk urusan pria, ia menyebutkan pria idealnya harus yang memiliki suara rendah. Hal penting lain adalah tanggung jawab yang besar.

4 dari 4 halaman

Arthdal Chronicles 2

Arthdal Chronicles 2 diberitakan akan mengalami perubahan signifikan pada pemeran utama. Drakor fantasi ini sebelumnya dibintangi oleh Song Joong Ki dan Kim Ji Won. Pada Rabu (20/4/2022), tim produksi dari Studio Dragon telah mengincar Lee Joon Gi menggantikan Song Joong Ki sebagai Eun Som dan Shin Se Kyung menggantikan Kim Ji Won sebagai Tan Ya. 

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh masing-masing agensi Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung. Keduanya sedang mempelajari naskahnya. "Arthdal Chronicles 2 adalah salah satu proyek yang dia review," kata pihak agensi Lee Joon Gi, Namoo Actors.

"Shin Se Kyung menerima tawaran untuk membintangi musim kedua dan sedang meninjaunya. Belum dikonfirmasi apakah dia akan muncul atau tidak," kata agensi SHin Se Kyung, EDAM Entertainment dikutip dari Soompi.

 

  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.