Sukses

Diduga Anak Presiden Vladimir Putin Punya Apartemen Mewah Dilapisi Emas

Liputan6.com, Jakarta - Kemewahan mencolok dari apartemen putri "rahasia" Vladimir Putin terungkap untuk pertama kalinya. Ia adalah Luiza Rozova berusia 19 tahun adalah putri dari "mantan kekasih", Svetlana Krivonogikh, 45 tahun, seorang pembersih yang berubah menjadi multijutawan yang sekarang memiliki saham di sebuah bank besar Rusia.

Diketahui bahwa Krivonogikh sedang berusaha untuk menyewakan apartemen elit St Petersburg seharga 7.700 pound sterling atau Rp144 juta per bulan, termasuk biaya utilitas, dilansir dari laman news.com.au, Sabtu (16/4/2022)

Gambar-gambar dari agen real estat yang terkait dengan Jerman, Engel & Volkers, menunjukkan kemewahan luar biasa apartemennya, bahkan  interiornya pun berlapis emas. Menurut seorang ahli menunjukkan desainer menyanjung "kesombongan" pemiliknya.

Luiza dan ibunya sekarang tinggal di rumah lain senilai 1,7 juta pound sterling atau Rp33 miliar yang membanggakan "kemewahan istana" di kota. Pelajar - yang pernah aktif di media sosial - mem-private akunnya setelah dibombardir oleh gelombang kemarahan perang di Ukraina yang diluncurkan oleh Putin.

Luizs seusia dengan banyak perempuan muda yang dikirim ke kematian mereka dalam perang berdarah dengan Ukraina. Apartemen yang ditawarkan untuk disewa di Pulau Kamenny menjadi milik Krivonogikh setahun setelah kelahiran Luiza. Tempat itu diyakini sebagai tempat "anak cinta" Putin dibesarkan.

Itu disebut "salah satu kompleks paling pribadi di St. Petersburg", menurut sebuah penyelidikan oleh BBC Rusia, dan dibangun oleh sebuah perusahaan yang terkait dengan Rossiya Bank, yang dipandang sebagai lembaga keuangan lingkaran dalam presiden.

"Kompleks di Berezovaya Alley, tempat apartemen disewa, dikelilingi oleh parit dan dibedakan oleh arsitektur klasik yang kokoh," kata laporan itu. Lokasinya menyerupai perkebunan Tsar di situs yang sama. “Baik bangsawan maupun pedagang tidak menetap di sini, tetapi orang-orang yang dekat dengan Presiden Vladimir Putin.” 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Interior Tahun 1990-an

Lantai pertama memiliki ruang tamu dan teras yang menghadap ke Sungai Neva. Seorang editor desain dan gaya anonim untuk BBC Russia mengatakan bahwa desainernya sangat memahami keinginan pelanggannya. Dengan budget yang besr, tentu desainer bisa mewujudkan keinginannya.

“Interpretasi elemen arsitektur dan detail dekorasi membangkitkan kenangan interior tahun 1990-an,” katanya.

Nama Krivonogikh tidak disebutkan oleh agen real estat yang mengiklankan flat 447,4 meter persegi untuk disewakan - tetapi apaetemen miliknya dikenal sebagai satu-satunya dengan ukuran yang tepat ini di kompleks 21 apartemen elit.

 

3 dari 4 halaman

Rumah di Monaco

Ketika BBC meneleponnya, dia menutup telepon. Pada awal 2000-an, apartemen dijual ke beberapa kroni terdekat Putin - taipan Vasily Shestakov, Arkady Rotenberg, Yuri Kovalchuk, Nikolai Shamalov, Sergey Fursenko, dan Alexei Mordashov.

Krivonogikh dan putrinya juga memiliki rumah senilai 3,1 juta pound sterling di Monaco, dan “mantan wanita simpanan” Putin - salah satu wanita terkaya Rusia - diperkirakan memiliki kekayaan finansial dan properti senilai 74 juta pound sterling atau Rp1,3 triliun.

Dia belum mengomentari klaim bahwa putrinya adalah ayah dari presiden Kremlin. Selain itu,  Luiza, juga dikenal sebagai Elizaveta, meskipun remaja itu mengatakan kepada GQ Rusia bahwa dia "mungkin" terlihat "mirip" dengan Putin muda.

4 dari 4 halaman

Tutup Telepon

Kecurigaan bahwa Luiza adalah putri rahasia Putin dari perselingkuhan pertama kali disiarkan oleh outlet media independen di Rusia yang kemudian diblokir oleh pihak berwenang. Apartemen baru mereka di St Petersburg berada di blok Fontanka 76 yang terjaga keamanannya dan merupakan salah satu alamat paling dicari di St Petersburg di "Segitiga Emas" kota itu.

Putin memiliki dua putri dari mantan istrinya Lyudmila, mantan ibu negara Kremlin. Putri-putri ini telah diberi sanksi - Dr Maria Vorontsova, 36 tahun, seorang ahli genetika, dan Katerina Tikhonova, seorang penari 'rock'n'roll' yang berubah menjadi ahli matematika.

Ada laporan bahwa Putin telah menyembunyikan beberapa anggota keluarga di sebuah vila di Swiss yang netral - sementara versi lain adalah bahwa mereka berada di bunker nuklir berteknologi tinggi bintang lima di Siberia. Ada spekulasi bahwa ia memiliki hingga empat anak dengan pesenam ritmik peraih medali emas Olimpiade Alina Kabaeva,  sekarang menjadi maestro media berpenghasilan tinggi di Moskow yang jarang terlihat di depan umum.