Sukses

Di Balik Lezatnya 'rotinyol' Buatan Dokter Gigi yang Laris Hingga Sorong

Liputan6.com, Jakarta Siapa saja yang memiliki persiapan matang sebelum menjalankan usaha, pastinya dapat membangun bisnis sendiri. Ya, bisnis dibangun nggak mengenal profesi utama yang dijalankan.

Mulai dari ibu rumah tangga, seorang manager perusahaan, bahkan dokter gigi sekalipun bisa menjalankan bisnis. Itulah yang dilakukan Ranny, seorang dokter gigi yang sukses menekuni hobi baking yang kini sukses dan membuahkan hasil. 

Awal mula Ranny mendirikan usahanya lagi-lagi karena efek pandemi. Selama pandemi awal, praktek dokter giginya berhenti sementara. Selagi punya banyak waktu luang, Ranny pun menyibukkan diri  membuat roti.

"Tidak dapat resep yang pas, akhirnya saya kursus online dan dapat formula yang tepat dan disukai orang-orang terdekat," jelasnya kepada tim Manisdansedap.com.

Mendapatkan dorongan untuk membuka PO dari keluarga dan kerabat, Rani memilih nama rotinyol yang terinspirasi dari nama kecilnya. Bukan hanya namanya yang unik, kelezatan roti sobeknya sukses memikat penggemar kuliner yang ada di Sorong. Seperti apa sih?

Hanya Buka PO 4 Hari Saja

 

Kini mulai menjalani profesi sebagai tenaga medis, Ranny harus membagi waktu dengan membuka PO.

"Tidak bisa open PO setiap hari, karena masih mengerjakan semuanya sendiri, mulai dari produksi, marketing, dan admin. Jadi suka keteteran dan tidak sanggup menerima banyak orderan," jelasnya.

Ranny pun menyiasati tantangan ini dengan membuka PO hanya 4 kali seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

Pernah Kirim ke Berbagai Kota

 

Fokus menggarap roti sobek, Ranny mengaku Roti Sobek Smoked Beef dan Roti Sobek Abon Ayam jadi menu best seller. Rotinya empuk berpadu dengan gurihnya smoked beef atau abon ayam yang sedikit manis, nyatanya mampu memenangkan hati pembeli. 

Buktinya, rotinyol sudah pernah dikirim ke berbagai kota seperti Malang, Solo, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Kupang, hingga Sorong. “Tahan 4 hari di suhu ruang dan 7 hari di kulkas, aku selalu wanti-wanti customer untuk menghangatkannya dulu. Karena tipe isian roti yang lumer semua, jadi harus dihangatkan sebelum menikmatinya,” jelasnya.

Rencana Punya Toko Roti Online

 

Berbeda dengan seller lainnya, Ranni justru mengaku belum punya rencana untuk membuka toko roti offline.

"Tapi saya berharap ke depannya bisa punya rumah produksi sendiri, agar bisa punya toko roti online yang melayani pengiriman ke seluruh Indonesia," harapnya.

Ia pun ingin memiliki banyak karyawan untuk mempermudah pekerjaannya dalam memproduksi aneka varian roti sobek.

Yuk, dukung impian dan rencana owner rotinyol ini dengan mengikuti PO yang bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order menu kuliner dari seluruh Nusantara.

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga membantu pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka, sekaligus memudahkan seller untuk berinteraksi dan bertransaksi lewat fitur praktis. Memasarkan semakin luas dan potensi gaet banyak pembeli, tunggu apalagi gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)