Sukses

Terinspirasi Kontes Masak, Cepi Cahyadi Beranikan Diri Rintis Bisnis Prince Keik

Bekerja lebih dari 10 tahun di bidang farmasi, Cepi kini banting setir ke kuliner dengan merintis Prince Keik di Garut.

Liputan6.com, Garut Siapa bilang merintis usaha kuliner harus punya background ilmu tata boga atau kuliner? Cepi Cahyadi termasuk salah satu orang yang sukses mematahkan pendapat tersebut. Bekerja lebih dari 10 tahun di bidang farmasi, Cepi berani untuk banting setir ke kuliner dengan merintis Prince Keik di Garut.

Terinspirasi Kontes Memasak

Punya hobi nonton reality show kontes memasak sepulang kerja, Cepi mulai tertarik untuk mencoba membuat kue. Percobaan pertama membuat bolu ketan hitam kukus mendapatkan respon positif dari teman-teman kerjanya. Semakin semangat trial aneka resep, ia pun mulai memasarkan menu kreasinya di bawah nama ceps cake premium, dengan alasan rasanya yang dijamin lezat.

Kepindahannya ke Garut di tahun 2019 juga membawa perubahan pada nama usaha kulinernya.

“Kenapa namanya prince karena yang buat kue itu laki-laki, selain itu kesannya ala-ala kerajaan yang ekslusif,” jelasnya.

Menu Manis dan Sedap Siap PO

Ada beragam menu yang dihadirkan Prince Keik untuk warga Garut. “Untuk Garut sendiri, saya buka PO Choi Pan karena belum ada yang jual. Sedangkan best seller saya sendiri adalah dessert dan kue sus vanilla,” jelasnya. 

Choi Pan yang merupakan jajanan khas Pontianak ini dibuat dari irisan bengkuang atau kucai yang dibumbui ebi. Dibungkus kulit lembut, menu sedap ini makin mantap disajikan dengan cincangan bawang putih goreng dan saus asam manis.

Soal dessert dingin dan manis, bisa pilih menu favoritmu. Mulai dari Dalgona Choco Coffee, Tiramisu, hingga Chocolate Mousse yang jadi signature dessert dari Prince Keik. Cocok dinikmati saat dingin, bisa juga dijadikan hampers manis buat kerabat.

Perkenalan dengan ManisdanSedap.com

Selama ini berjualan secara online dengan promosi dari mulut ke mulut, Cepi berharap di tahun ini bisa membuka toko kue dan memberikan warga Garut kue-kue premium dengan harga yang terjangkau. Kesempatan untuk mengenalkan menu-menu lezat kreasinya didapat saat secara kebetulan membaca artikel online.

“Ada ManisdanSedap.com yang sistemnya PO, nah saya mulai cari-cari info cara untuk menjadi member-nya,” jelasnya.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memang hadir untuk mendukung UMKM di Indonesia. Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari berbagai daerah, tapi juga menjadi ‘etalase’ bagi UMKM di seluruh Indonesia.

Memajang jualan mereka, ManisdanSedap.com juga menyematkan fitur yang menghubungkan pembeli dan seller dalam sekali klik. Bisa berinteraksi langsung lewat nomor WhatsApp, transaksi pun bisa dilakukan dengan mudah dan aman, terpisah dari platform. Membantu mengenalkan brand usaha kulinermu, yuk ikuti jejak Cepi dan gabung ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini