Sukses

Adu Gaya 3 Artis Indonesia di Karpet Merah Berlinale 2022, dari Laura Basuki hingga Happy Salma

Salah satu artis Indonesia mengaku didandani pacar untuk tampil di karpet merah Berlinale 2022. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran kru dan pemain film terbaru sutradara Kamila Andini, Before Now and Then (Nana) hadir di acara Berlin International Film Festival atau Berlinale 2022. Kehadiran mereka diunggah lewat akun media sosial resmi Berlinale, pada Minggu, 13 Februari 2022.

Selain sutradara, acara tersebut juga dihadiri oleh para pemerannya yaitu Happy Salma, Laura Basuki dan Ibnu Jamil. Mereka berpose di karpet merah berlatar gedung bertuliskan ‘Berlinale Palast’ di Berlin, Jerman, seraya melayani permintaan tanda tangan dari penggemar.

"Tim Before Now & Then (Nana) di karpet merah: aktris Happy Salma, produser Gita Fara, sutradara Kamila Andini, aktris Laura Basuki, dan aktor Ibnu Jamil," tulis akun Berlinale. 

Ketiga pemeran utama film Nana itu tampak percaya diri bergaya di karpet merah sebelum pemutaran perdana film yang seluruhnya berbahasa Sunda itu. Momen tersebut juga dibagikan para pemain lewat sederet unggahan di akun Instagram masing-masing.

Laura Basuki terlihat edgy dengan crop top long sleve dan celana sequin warna hitam dari brand Chanel. Padanan busana itu dikombinasikan dengan heels berwarna hitam dan membuatnya terlihat menjulang di antara rekan-rekan sesama pemain Nana.

Laura mencepol rambut hitamnya dan menyapukan lipstik merah marun sebagai aksen utama riasan wajahnya. Ia melengkapi penampilannya dengan perhiasaan kalung dan anting dari Tifanny and Co. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Label Sendiri

Sementara, Happy Salma tampak anggun dalam balutan sleeveless maxi dress hitam, berdetail corak bunga-bunga karya desainer lokal Biyan. Ia memanfaatkan kesempatan itu dengan mengenakan sepasang anting dan gelang dari brand miliknya, yaitu Tulola Designs.

Pemeran Nana itu terlihat tak banyak menyapukan makeup. Wajahnya dirias flawless dengan lipstik merah marun yang selaras dengan warna kulit dasar Happy.

Begitu pula dengan tatanan rambut. Happy hanya menggerai lepas rambut panjangnya, membuatnya makin terkesan anggun.

 

3 dari 4 halaman

Didandani 'Pacar'

 

Ibnu Jami menjadi satu-satunya pemeran pria dalam film tersebut yang tampil di karpet merah Berlinale 2022. Dia terlihat gagah dalam balutan busana serba hitam.

Untuk atasan, ia mengenakan jas dengan detail bunga di bagian dada dan penggunaan lurik di lengan. Atasan tersebut dikombinasikan dengan inner kemeja putih berkerah bulat, obi motif garis, serta celana panjang hitam yang seluruhnya rancangan desainer Indonesia, Denny Wirawan.

Penampilan menawan Ibnu ternyata berkat sentuhan Ririn yang menjadi stylist bagi suaminya. "dan pacar ku sebagai stylish plus supporter no 1 ku @ririnekawati," tulisnya di salah satu unggahan Instagram.

Film Before, Now and Then bercerita tentang seputar kejadian berlatar 1960-an. Happy Salma berperan sebagai Nana yang kehilangan suaminya yang diculik ke hutan saat perang dan konflik pecah di Jawa Barat. Nana pun terpaksa melarikan diri dari komplotan yang ingin menjadikannya seorang istri. Kejadian ini juga merenggut nyawa ayahnya, membuatnya jatuh miskin, dan juga kehilangan anaknya.

Nana terus memimpikan mereka meski ia telah memulai hidup barunya bersama Raden Darga. Suatu hari, Nana bertemu dengan Ino (Laura Basuki) yang dinilai lain daripada perempuan lainnya. Nana merasa lebih terbebaskan saat bersama perempuan itu.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.