Sukses

3 Fakta Unik Hwang In Yeop yang Jadi Peran Utama di Drakor Why Her

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Hwang In Yeop akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya di serial drama Korea (drakor) terbaru, Why Her. Ini menandai babak baru dalam karir seni perannya setelah debut pada 2018 lewat web series berjudul Why.

Dalam drama tersebut, pria kelahiran Uijeongbu-si, Korea Selatan itu akan menjadi pemeran utama. Drama bergenre romantis itu akan ditayangkan sebanyak 16 episode dengan durasi 1 jam 10 menit melalui saluran SBS Viki.

Dilansir dari AsianWiki, drama Korea mengisahkan mengenai pengacara muda yang sukses bernama Oh Soo Jae diperankan oleh Seo Hyu Jin mendapatkan pekerjaan di TK Law Firm. TK Law Firm adalah salah satu firma hukum terbaik di Korea Selatan yang dipimpin oleh Choi Tae Kook yang diperankan oleh Heo Jun Ho.

Sedangkan, aktor Hwang In Yeop akan menjadi mahasiswa hukum yang menonjol dengan nama Gong Chan. Nantinya, ia akan terlibat hubungan romansa dengan dosen killer yang diperankan oleh Seo Hyun Jin tersebut.

Dalam drakor yang akan dirilis Maret 2022 ini, Hwang in Yeop mendapatkan karakter yang digambarkan sebagai pemuda berhati hangat. Karakter Gong Chan disebut sangat memahami dan berempati kepada orang di sekitarnya. Di luar peran itu, ada sejumlah fakta menarik dari sosok Hwang In Yeop yang menarik untuk disimak.

Ulang Tahun ke-31

Hwang In Yeop merupakan aktor kelahiran 19 Januari 1991. Tepat hari ini menjadi ulang tahunnya ke-31 atau 32 tahun dalam usia Korea.

Aktor berzodiak Capricorn ini terlihat jauh lebih muda dibandingkan dengan usia aslinya. Tak heran, ia banyak mendapat peran sebagai pelajar atau mahasiswa, termasuk dalam drakor terbarunya. Hal itu membuat banyak penggemar barunya mengira ia masih duduk di bangku sekolah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Lulusan Davao Women’s University Filipina

Pemeran di drama Korea True Beauty itu meraih gelar sarjana Seni Rupa dari jurusan Fashion Design di Davao Women’s University di FIlipina pada 2012. Setelah lulus, Hwang In Yeop mulai merintis karirnya sebagai model pada 2017. Dilansir dari agensi resminya KeyEast Entertainment, ia pernah terlibat dalam sejumlah peragaan busana ternama, salah satunya Neuer Hera Seoul Fashion Week.

Hwang In Yeop juga kerap kali membagikan foto-foto kelulusan saat di bangku SMA. Ia diketahui menghabiskan masa SMAnya di Davao, Filipina dengan bersekolah di International Nikkei Jin Kai Filipina. Saat itu, ia menggunakan nama internasionalnya, Ryan Leon.

Hwang sudah menjalani wajib militer sebelum terjun ke dunia model pada 2017. Saat itu, ia bernaung di agensi YG KPlus, satu grup manajemen dengan YG Entertainment.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Penggemar Berat Pokemon

Siapa sangka Hwang In Yeop memiliki hobi mengoleksi Pokemon. Dibuktikan dari pangkuannya saat diwawancara, ia kerap kali menunjukkan rasa cintanya hingga lancar menyebutkan nama karakter dalam Pokemon.

Peraih Best Male Rookie Actor dari Brand Customer Loyalty Award 2021 itu bahkan sempat memasang karakter Ditto sebagai foto profil di akun Instagram miliknya. Ia juga sempat mengunggah potret Pikachu yang diletakkan di bangku penumpang.

Aktor dengan tinggi 185 cm itu pernah dijuluki dengan “Kolor Maung” oleh para penggemarnya. Hal tersebut dikarenakan ia pernah menggunakan celana dalam bermotif macan tutul yang menjadi viral. (Natalia Adinda)

4 dari 4 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Korea