Sukses

Resor di Bali Masuk Daftar Hotel Baru Terbaik 2022 Versi CNN

CNN merilis daftar hotel rekomendasi untuk wisatawan menginap di 2022. Satu di antaranya resor mewah yang berada di Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - CNN Travel merilis daftar hotel terbaru rekomendasi untuk wisatawan menginap di 2022. Hotel-hotel ini baru saja dibuka pada 2021 yang di antaranya berada di Oslo, Sydney, New York, Mozambik, Maladewa, dan Indonesia, seperti dikutip dari situs webnya, Selasa (4/1/2022). 

Wakil Indonesia adalah Buahan, a Banyan Tree Escape. Resor mewah yang menyatu dengan alam tersebut terletak di Banjar Selat, Buahan Kaja, Payangan, Gianyar, Bali.

Resor ini dikelilingi sawah dan hutan timbun di bagian utara Ubud. Buahan memanfaatkan lingkungan alamnya yang masih asli dengan konsep "tanpa dinding, tanpa pintu."

Suasana tersebut menciptakan pengalaman yang memungkinkan para tamu merasa menyatu dengan alam. Resor yang rencananya akan dibuka pada April 2022 ini memiliki 16 bale yang dirancang untuk memadukan ruang tamu indoor-outdoor dengan panorama alam 180 derajat.

Sorotannya, termasuk restoran zero-waste, farm-to-table, plant-based, dan beberapa "hideaway spots" rahasia yang tersebar di seluruh halaman, menawarkan para tamu kesempatan untuk membaca, bermeditasi, atau sekadar berkomunikasi dengan alam. Tarifnya mulai 550 dolar AS (Rp7,8 juta).

Dikutip dari laman resmi Buahan, a Banyan Tree Escape, resor ini memiliki beberapa jenis vila, yakni Riverside Jungle Pool Bale, Buahan Valley Pool Bale, Rainforest Pool Bale. Pemesanan mulai April 2022 ini termasuk sarapan dan makan malam setiap hari hingga perawatan spa gratis per kamar setiap harinya.

Dari sisi kuliner, mereka menghadirkan Open Kitchen dan Botanist Bar. "Merayakan visi kami tentang ruang hidup dan makan bersama. Menyelam ke kedalaman masakan dan budaya Bali, kami berusaha menghubungkan Anda ke dunia yang terlupakan," bunyi keterangan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Fasilitas

Terdapat pula Dapur Terbuka dengan konsep menu zero-waste yang dikembangkan melalui kerja sama dengan Agency X, konsultan lokal yang menjalankan food laboratory dan dapur pengujian yang berfokus pada masakan lokal. Sebagian besar menu berbasis nabati dengan cita rasa Bali.

Untuk The Botanist Bar, pihaknya memanfaatkan rempah-rempah dan tumbuhan yang baru dipetik dari taman resor. Bar ini menghadirkan kombucha buatan sendiri, soda, serta cider dan bir lokal. Minuman infus unik resor juga mencakup berbagai koktail dan mocktail yang dirancang untuk membangkitkan selera.

Dari sisi spa, layanannya berakar pada praktik kesehatan selama beberapa dekade yang disempurnakan merek induk resor Banyan Tree. Dalam pendekatan terhadap kesejahteraan, pihaknya menawarkan interpretasi spa sendiri dengan perawatan yang terinspirasi praktik lokal, menggunakan bahan-bahan organik, dan bersumber lokal.

3 dari 4 halaman

Layanan Spa

Ada pula Toja Spa, dinamai dari kata "air" dalam bahasa Indonesia, yakni konsep spa terbuka yang dirancang untuk memelihara hubungan tamu dengan alam. Seluruh perawatan menghormati budaya lokal dan teknik kesehatan.

Resor juga akan menghadirkan Signature Treatment: Buahan Bliss. Mereka memanfaatkan kekayaan pulau dan kearifan lokal untuk menciptakan pengalaman khas ini.

"Langkah pertama adalah aplikasi sikat alami untuk mengelupas kulit dengan lembut. Berikutnya adalah pijatan merangsang yang terinspirasi aliran sungai suci yang mengalir untuk meningkatkan saluran peredaran darah seseorang. Pemanasan terakhir menggunakan bumbu dan rempah-rempah lokal melengkapi pengalaman restoratif," bunyi keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Tarif Kamar Hotel Karantina Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.