Sukses

Zaskia Adya Mecca Renovasi Kamar Tidur, Tetap Estetik Meski Hanya Berdinding Semen

Zaskia Adya Mecca sengaja mengubah kamar tidurnya karena merasa kurang nyaman dengan desain kamarnya yang lama.

Liputan6.com, Jakarta - Merenovasi rumah tinggal sudah jadi hal biasa. Terkadang ada bagian rumah yang sedikit diubah atau ditambahkan. Hal itu juga dilakukan aktris dan pengusaha Zaskia Adya Mecca.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini baru saja merenovasi dinding kamar tidurnya. Zaskia membagikan potret kamar tidurnya yang terbaru di akun Instagram pribadinya. 

Zaskia sengaja mengubah kamar tidurnya karena merasa kurang nyaman dengan desain kamarnya yang lama. Alasannya, ada rongga di antara kasur dan dinding kamarnya.

Hal itu membuat Zaskia merasa tak bisa bersandar dengan nyaman di dinding. "Alhamdulillah, benerin dindingnya yang selama 10 tahun antara kasur sama dinding ada rongga sehingga ku ama @hanungbramantyo ga pernah bisa pake konsep senderan dikasur selama ini," tulis Zaskia dalam unggahannya pada 26 Desember 2021.

Kini, kamarnya tampak beda dengan dinding semen. Meski hanya berdinding semen, kamar ini tampak sangat estetik.  Menurut wanita berusia 34 tahun ini, ia hanya membutuhkan waktu tiga hari saja untuk merenovasi kamarnya.

Zaskia hanya menggunakan sebuah bata kemudian di kamprot menggunakan semen dan di coating untuk merenovasi kamar tersebut. Kamprot adalah teknik melapisi dinding dengan adukan plesteran kasar.

Adukan ini kemudian dilemparkan lewat kawat ayakan pasir ke arah dinding, dan kemudian dibiarkan mengering tanpa diratakan. Hasilnya, dinding akan bertekstur acak dan kasar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencahayaan

Walaupun hanya menggunakan semen, tapi kamar Zaskia dan Hanung ini tetap enak dilihat.  Zaskia merenovasi total dinding kamar tidurnya, termasuk dinding luar kamar mandi yang ada di dalam kamar tidurnya.

Di bagian samping kamarnya, Zaskia menggunakan tirai hitam agar terlihat lebih elegan.  Bukan hanya dindingnya saja, alas kasur di kamar ini juga dibuat dengan bahan semen. Hal ini membuat alas kasur dan dinding kamarnya terlihat sangat serasi.

Kamar tidurnya pun kini lebih menjorok dan menempel di dinding untuk bersandar saat santai di atas kasur.  Kamar ini juga memiliki jendela yang sangat lebar. Tak heran jika pencahayaan di kamar ini juga sangat bagus.

Saking lebarnya, anak-anak mereka bahkan dapat bermain petak umpet di balik tirai jendela. Di depan tempat tidur, terdapat lemari penyimpanan serta televisi yang menempel di dinding semen. Agar tak monoton, Zaskia menaruh kaktus kecil di atas lemari penyimpanan.

3 dari 4 halaman

Pendopo

Zaskia dan Hanung saat ini tinggal di Yogyakarta bersama anak-anak mereka.  Zaskia kerap membagiikan beberapa bagian rumahnya di akun Instagramnya. Pada salah satu unggahan, tampak sudut hunian Zaskia dan Hanung yang sangat nyaman untuk bersantai.

Pendopo di kediaman pasangan ini hadir dengan sentuhan terbuka dan pilar-pilar penyangga. Sentuhan kayu membuat kesan hangat kian menemani suasana santai keluarga Zaskia.

Ada jendela kayu di dinding, lengkap dengan lukisan besar yang menghiasi tembok berwarna putih tersebut. Tepat di sisi-sisinya, ada tempat duduk dan bean bag warna kuning, cokelat, hingga oranye. Lalu digelar pula karpet di tengah pendopo dengan nuansa warna hijau dan kuning.

Pada potret yang diunggah 4 Mei 2020, terlihat Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca tengah menunaikan salat di pendopo. Sudut rumah ini ternyata jadi favorit keluarga Zaskia.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.