Sukses

Alasan-Alasan Memiliki Dinding Putih di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Mendekorasi rumah menjadi salah satu agenda wajib dalam menghadirkan suasana nyaman. Namun ternyata, hunian dengan dinding putih punya beberapa keuntungan.

Dilansir dari PinkVilla, Minggu, 12 Desember 2021, warna putih mungkin bukan pilihan banyak orang. Namun, ada beberapa alasan dinding putih wajib ada di rumah Anda.

Apa saja alasannya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Putih menyeimbangkan segalanya

Mengecat dinding dengan warna putih murni akan membantu Anda menyeimbangkan semuanya. Putih tidak hanya menonjol, tetapi juga terlihat menarik bagi mata.

Dinding putih membantu membuat segala sesuatunya tetap di tempatnya. Pilihan tersebut turut memadukan semuanya sembari juga membuat setiap warna menonjol.

2. Membawa kesan positif

Warna-warna terang, terutama putih, membuat rumah Anda terang benderang, sehingga mengundang hal-hal positif di rumah Anda. Ini memberikan perasaan kesegaran, kebahagiaan dan juga mengangkat suasana hati Anda dalam beberapa saat.

Jika Anda merasa biru, cobalah mengecat dinding dengan warna putih. Setelah itu, lihat perbedaannya di rumah dan suasana hati Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 5 halaman

3. Rumah terlihat luas

Jika Anda pernah kekurangan ruang, warna putih akan menambah kedalaman di rumah Anda. Ini akan membuat rumah terlihat luas dan besar.

Semuanya akan dipisahkan dan hal-hal akan menonjol dengan jelas. Warna putih juga akan membantu merapikan rumah Anda dan memberi Anda ruang untuk bernapas dan bersantai.

3 dari 5 halaman

4. Terlihat bagus dengan latar putih

Baik itu sofa merah, atau rak kayu, semuanya tampak pas dan terlihat bagus dengan latar belakang putih. Jadi, jika Anda memiliki furnitur berwarna cerah yang tidak cocok dengan ruang lain di rumah Anda, coba letakkan di depan dinding putih.

4 dari 5 halaman

5. Kombinasi apik

Jika Anda lebih suka menjaga hal-hal sederhana di rumah Anda, cobalah menyimpan tanaman dalam ruangan Anda di dekat atau di depan dinding putih. Ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih segar, semarak, hijau, dan bahagia. Rumah Anda tidak hanya akan menghilangkan semua racun atau vibe negatif tetapi juga udara dalam ruangan akan tetap segar.

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19