Sukses

Wanita Pakai Gaun Pengantin Bekas Seharga Rp43 Ribu, Disebut Mirip Meghan Markle

Gaun putih tersebut memiliki model off-shoulder dan sekilas mirip gaun pengantin Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang tentu ingin tampil maksimal di hari pernikahan mereka. Beberapa orang bahkan rela membayar semahal mungkin. Namun, ada pula yang berusaha tetap hemat saat mencari gaun pengantin.

Belum lama ini, seorang pengantin wanita menjadi sorotan karena berhasil membeli gaun pengantin dengan harga murah. Melansir The Sun, pengantin wanita bernama Rachel Connealy mendapatkan gaun pengantin bekas seharga 3 dolar AS atau sekitar Rp43 ribu saja.

Lewat unggahan di TikTok, Rachel membagikan bahwa dirinya membeli gaun pengantin bekas tersebut setelah bertunangan dengan cara thrifting. Thrifting adalah salah satu aktivitas yang lagi hits di kalangan anak muda.

Istilah thrifting adalah kegiatan membeli produk bekas yang berkualitas. Dengan membeli baju bekas yang masih layak pakai, kita bisa membantu untuk mengurangi jumlah limbah di Bumi.

"Aku menghemat (untuk membeli) gaun sutra ini setelah kami bertunangan dan menggunakannya untuk upacara pernikahan," terangnya.  Meski harganya murah, gaun pengantin sutra panjang tersebut tetap terlihat elegan.

Gaun putih panjang tersebut terlihat memiliki model off-shoulder dan sekilas mirip gaun pengantin Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry. Selain gaunnya yang mirip, wajah Rachel memang mirip dengan Meghan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Resepsi

Tidak hanya gaun pengantin, wanita asal Florida, Amerika Serikat ini juga membeli gaun untuk resepsi dengan membelinya di toko thrift. Menurut Rachel, ia berhasil mendapatkan gaun resepsi bekas seharga 5 dolar AS atau Rp71 ribu saja.

Unggahan Rachel ramai dikomentari warganet. Tidak sedikit yang mengomentari penampilannya dalam balutan gaun pengantin tersebut. "Sangat cantik. Seperti sesuatu dari dalam majalah," komentar seorang warganet.

"Kau mengingatkanku akan Meghan Markle di sini! Selamat," timpal warganet lainnya. "Harganya mungkin Rp43 ribu tapi kau terlihat mewah menggunakannya," komentar warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Toko Amal

Beberapa waktu lalu, seorang wanita mengungkapkan momen tak biasa saat mencari gaun pengantin. Ia menemukan catatan rahasia yang melekat pada gaun pengantin yang baru saja dipilihnya. Wanita itu adalah Laura Trower yang menikah pada 2019 lalu.

Wanita berusia 31 tahun, dari Bromley di London selatan, Inggris itu mengunjungi toko amal setahun sebelum hari pernikahannya. Ia pergi ke sana setelah ibu dan temannya melihat gaun putih yang menakjubkan terpajang di jendela toko.

Melansir The Sun, Jumat 25 Juni 2021, ia memilih gaun elegan dengan harga hanya 150 pound sterling atau sekitar Rp3 juta di toko Palang Merah Inggris di Forest Hill, London. Laura kemudian tercengang setelah menemukan bahwa pemilik sebelumnya telah meninggalkan catatan tersembunyi yang menempel pada kain gaun itu.

Pesan manis yang terselip itu ditulis oleh pemilik gaun sebelumnya, Fran, yang juga berasal dari London selatan. Dia telah mencatat rincian kontaknya dengan harapan pengantin wanita berikutnya yang mengenakan gaun itu akan berbagi foto hari istimewanya.

Laura yang sangat menyukai gaun bekas untuk pernikahannya itu mengatakan sangat merekomendasikan toko amal untuk calon pengantin lainnya. "Ini menghemat banyak uang saya, dan itu bagus untuk lingkungan, saya bisa memberikannya kepada yang lain," ucapnya. Menurut pihak toko amal itu, dengan membeli gaun tersebut akan mendanai tiga kursi roda untuk Palang Merah Inggris.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.