Sukses

Sosok Pemenang Miss Grand International 2021 dari Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Vietnam Nguyen Thuc Thuy Tien sukses menyabet mahkota Miss Grand International 2021. Puncak kontes kecantikan tersebut telah berlangsung pada Sabtu malam, 4 Desember 2021 di Bangkok, Thailand.

Nguyen Thuc Thuy Tien mengungguli kontestan lain di babak lima besar. Ia mantap berada di posisi pertama dan diikuti oleh Miss Grand Ekuador Andrea Aguilera, Miss Grand Brasil Mineira Lorena Rodriguez, Miss Grand Puerto Rico Vivianie Diaz Arroyo, dan Miss Grand Afrika Selatan Jeanè Van Dam.

Dikutip dari laman resmi Miss Grand International, Senin (6/12/2021), Nguyen Thuc Thuy Tien kini tengah menempuh studi tahun terakhir manajemen perhotelan di Vatel Vietnam. Perempuan berusia 23 tahun ini juga merupakan Investor dan Co-founder Adopt' Vietnam, sebuah label kecantikan.

"Musik adalah hidup saya. Saya suka menari dan bernyanyi di waktu luang saya karena itu sangat membantu saya dalam menenangkan diri," jelasnya di kolom hobi.

Ia berambisi menjadi seseorang dengan kebebasan dan kekuasaan di tangannya. Bebas melakukan apa saja yang ia sukai, bebas pergi ke mana saja, dan bebas membantu mereka yang membutuhkan tanpa apakah ia cukup kaya atau tidak.

"Kekuatan bagi saya untuk melindungi yang lemah tanpa ragu. Saya tahu itu akan membawa saya banyak usaha untuk membuat ambisi ini menjadi kenyataan," tambah Miss Grand International 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Nguyen Thuc Thuy Tien menyebut dirinya perlu lebih banyak belajar, bekerja keras, dan selalu siap mengatasi segala rintangan yang menghadang. "Terutama siap untuk mengubah siapa pun yang belum menyukai saya saat ini," terangnya.

Pada kolom perkenalan, Miss Grand International 2021 buka-bukaan mengenai kehidupan keluarganya. "Tumbuh tanpa orangtua saya adalah hal yang paling penting membuat saya menjadi perempuan yang kuat, mandiri, mudah bergaul dan positif," katanya.

"Orangtua saya telah bercerai sejak saya berusia empat tahun, dan saya tinggal bersama bibi saya sampai saya berusia 18 tahun," ungkapnya.

Ia melanjutkan, dahulu terkadang ia sedih dan merasa diabaikan. Namun, perjalanan hidup yang berliku juga mengajarinya untuk berusaha mencari dan melihat hikmahnya dalam setiap situasi.

 
3 dari 4 halaman

Terus Belajar dan Penuh Semangat

Miss Grand International 2021 menambahkan semangat tersebut yang menjadi alasannya untuk selalu energik. Hidup dengan kurangnya cinta mengajarinya mengenai pentingnya cinta sehingga selalu ingin menyebarkan kasih dan bersikap baik kepada siapa saja.

"Saya selalu merasa bersyukur atas hal-hal yang telah diberikan dan juga tantangan yang saya hadapi karena semua itu menciptakan diri saya hari ini," kata Nguyen Thuc Thuy Tien.

"Never regret, keep moving forward (Jangan pernah menyesal, teruslah melangkah maju). Itu kutipan favorit saya!" tutupnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan