Sukses

3 Desainer Perempuan Berhijab Tampilkan Modest Wear di Jakarta Fashion Week 2022

Jakarta Fashion Show 2022 menampilkan tiga koleksi tiga desainer berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Ciciit burung yang merdu menandai dimulainya penampilan karya tiga desainer berhijab di acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2022. Sejumlah wanita berhijab tampak lalu-lalang, ada yang mengenakan topi, ada juga yang menentang tas.

Dari situ mereka kemudian muncul satu per satu ke depan dengan penampilan masing-masing yang lebih terlihat jelas. Mereka mengenakan pakaian yang sopan dan berhijab yang tampak dalam kanal JW di YouTube, Sabtu, 27 November 2022.

Tampil lebih dulu karya-karya dari Heaven Lights. Heaven Lights merupakan Jenama lokal yang didirikan oleh Jihan Malik ini tampil memukaumenampilkan koleksi “Floral dan Nature”.

Keindahan alam Indonesia merupakan inspirasi utama bagi siapapun yang menikmatinya. Setiap individu yang hadir tidak hanya menikmati keindahan alam sebagai sumber inspirasi, namun juga bersama bergerak untuk menjaga keindahan tersebut.

Jihan menampilkan koleksinya, terutama penampilan modest wear. Para pemakainya menunjukkan gaya berpakaian yang sopan, tertutup, dan tidak mengekspos lekuk tubuh.

Seperti penampil pertama yang mengenakan pakaian tertutup lengkap dengan hijab. Penampil pertama dilengkapi dengan tas kecil di pinggangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wanita Aktif

Pesatnya penjualan busana muslim didukung oleh berkembangnya inovasi para desainer lokal dan tingginya permintaan pasar. Dalam beberapa tahun belakangan modest fashion semakin berkembang di Indonesia.

Desainer-desainer ingin memperkenalkan karya mereka dengan kualitas yang bagus untuk pecinta busana muslim. Terlebih Indonesia ditargetkan menjadi kiblat busana muslim dunia.

Terkait modest wear, Aleza tampil dengan koleksi tentang kekuatan sosok wanita yang aktif, modern, mandiri. Mereka mendefinisikan dirinya melalui style, terlepas siapa pun orang dan profesinya.

3 dari 4 halaman

16 Looks

Masih berkaitan dengan penampilan yang menawan dan sederhana, Geulis menampilkan 16 looks. Karya mereka terinspirasi dari cerita Disney tentang Frozen 2 yang menampilkan kuatnya karakter perempuan.

Mengangkat tema besar koleksi runway dengan potongan dress, top, tunic printed. Semuanya diambil dalam elemen-elemen dari film tersebut. Dari 16 looks itu ditampilkan siluet A line dress, blouse, dan tunik.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.