Sukses

Kebutuhan Smart Home Makin Meningkat, ACE Hardware Luncurkan 3 Kategori Pendukung

Konsep Smart Home akan menciptakan rumah yang lebih nyaman, aman dan sehat yang sangat dibutuhkan di masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Konsep smart home atau rumah pintar merupakan sistem pengelolaan rumah yang diintegrasikan dengan teknologi tingkat tinggi. Dengan begitu, pemilik rumah lebih mudah mengatur berbagai peralatan rumah.

Smart home pada rumah prinsipnya adalah penerapan teknologi pada rumah, mulai dari climate control, security, sampai ke efisiensi penggunaan energi. Konsep itu juga dilakukan ACE Indonesia.

Hal itu didasari peningkatan kebutuhan akan kenyamanan dan kemudahan serba otomatis yang dihadirkan melalui konsep rumah pintar untuk gaya hidup modern yang lebih digital. Bersamaan dengan hari jadinya ke-26, ACE Indonesia memperkenalkan ACE Smart Solution for Smart Home, yaitu rangkaian produk inovatif berbasis Internet of Things (IoT) yang mendukung konsep Smart Home System.

"Smart Solution for Smart Home menghadirkan rangkaian produk pintar untuk rumah tangga, didukung dengan aplikasi Smartklic untuk kemudahan mengontrol berbagai perlengkapan rumah tangga menggunakan gawai," terang Yoelius Saputra, Marketing Communications General Manager PT ACE Hardware Indonesia, Tbk, dalam virtual jumpa pers, Rabu, 3 November 2021.

Yoelius menambahkan, selain mempermudah aktivitas, produk-produk 'Smart Solution for Smart Home' diklaim akan menciptakan rumah yang lebih nyaman melalui koleksi lampu LED dan ceiling lamp, lampu hemat energi dengan berbagai fungsi pintar.

"Faktor kenyamanan rumah jadi perhatian kami, karena saat ini masih masa pandemi jadi kita banyak melakukan kegiatan di rumah. Nah, ini juga yang jadi tren dan akhirnya kebutuhan produk ACE pun meningkat, termasuk produk smart home ini," terang Helen Widjaja, selaku Merchandising General Manager PT ACE Hardware Indonesia, Tbk.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengunci Otomatis

Pada dasarnya, jajaran produk terbaru ACE ini terdiri dari tiga kategori, yakni kenyamanan, kesehatan, dan keamanan. Untuk membuat rumah lebih aman, pelanggan bisa memilih koleksi Smart IP Camera dengan dukungan koneksi wifi, sehingga dapat memonitor keluarga, hewan peliharaan, maupun aktivitas bisnis dengan lebih mudah. Sedangkan, socket adaptor dan extension socket yang dapat diatur fungsi penjadwalannya, bisa mengurangi risiko tersetrum listrik.

Lalu, ada teknologi smart lock yang akan membuat rumah lebih aman, karena dapat mengunci secara otomatis dan bisa diatur lewat aplikasi sehingga tidak perlu khawatir jika lupa mengunci pintu atau lupa membawa kunci. Penggunaan sidik jari pada sistem juga membuat kunci pintu sulit dipalsukan. 

Untuk membuat rumah lebih sehat, Tersedia smart robot vacuum cleaner yang akan membantu untuk menyapu, mengisap, mengepel kotoran di rumah secara praktis. Ada juga alat penjernih udara yang dapat dikendalikan dengan mudah menggunakan aplikasi. 

3 dari 4 halaman

Universal Remote

Sistem pengendalian menggunakan aplikasi ini dapat mengurangi sentuhan dengan berbagai barang di rumah (touchless system). ACE menilai fitur itu sangat dibutuhkan untuk meminimalkan penyebaran virus melalui sentuhan.

Selain itu, fungsi kontrol yang tersedia juga dapat menghemat penggunaan energi. Semua peralatan itu menggunakan universal remote yang dapat menggantikan fungsi berbagai remote perangkat elektronik di rumah, dalam satu genggaman sehingga lebih nyaman beraktivitas di rumah.

"Pengaturannya bisa digunakan di mana saja jadi bukan hanya di rumah. Kalau kita lagi di kantor atau bahkan di luar kota, kita bisa mengaturnya lewat gawai. Misalnya kita lupa mematikan AC atau lampu, bisa kita matikan lewat gawai. Bahkan kalau kita di luar negeri pun juga bisa mengaturnya, asalkan ada jaringan internet," jelas Helen.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.