Sukses

Viral Anak Band Bantu Istri Jadi Makeup Artist Selama Pandemi

Pria anak band tersebut menjadi MUA karena sepi job selama pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah video seputar Makeup Artist atau MUA belakangan memang kerap wara-wiri di FYP (For You Page) TikTok. Sepertinya cerita tentang MUA cukup diminati dan mampu menarik perhatian warganet.

Yang terbaru, beredar video yang memperlihatkan seorang MUA laki-laki. Ia bukan berprofesi sebagai MUA tapi ternyata membantu istrinya saat merias kliennya.

Dilansir dari akun TikTok @husnamakeup29, 24 Oktober 2021, ternyata pria tersebut merupakan personel band yang sepi job karena masa pandemi Covid-19.

"Awalnya dia iseng-iseng aja karena pandemi bikin bandnya vakum manggung, ambil hikmahnya saja," tulis si pemilik akun. Ia kemudian mengatakan bahwa suaminya ini biasa merapikan penampilan pengantin pria. 

"Ini suamiku, dari awal kita selalu bareng-bareng ngerjain segalanya tentang Husna. Habis nge-henna pengantin dia bantu rapihin pengantin prianya," terang istrinya.

Selain itu, ia juga pandai melukis henna untuk pengantin. Istrinya pun membagikan cerita di mana beberapa klien dibuat kaget saat pertama kali suaminya datang untuk merias dan melukis henna di tangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merias Pengantin Bersama

Aksi anak band yang membantu istrinya jadi MUA pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memberikan pujian karena aksinya yang mau membantu istri.

Ada juga yang memuji hasil riasan dan hennanya yang terlihat cantik.  Ada pula warganet yang merasa gemas saat melihat pasutri tersebut merias pengantin bersama-sama.

"senengnya kalo pasangan bekerja sama seperti ini," komentar seorang warganet. "Gayanya preman tapi keren bisa make up bantu istri," tulis warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Alih Profesi

Profesi MUA bagi sebagian orang dianggap sangat menjanjikan. Seorang mantan guru honorer bahkan merasa mantap beralih profesi menjadi perias. Lewat akun TikTok @alkenwedding, sebuah video memuat kisah mantan guru honorer itu yang kini sukses menjadi makeup artist atau MUA.

Dalam video yang dibagikan pada 19 Oktober 2021 itu, diceritakan bahwa wanita itu mendapatkan penghasilan Rp250 ribu setiap bulan. Ia akhirnya memutuskan berhenti menjadi guru honorer dan memilih menjadi perias pengantin.

"Dulu saya seorang guru honorer dgn gaji Rp250rb perbulan. Saya juga daftar kerja dikantor2 tapi tidak pernah ketrima," tulis keterangan dalam unggahan itu. Ia memutuskan untuk berhenti sebagai guru karena merasa butuh penghasilan tambahan.

Setelah serius menekuni pekerjaan sebagai perias pengantin, mantan guru honorer tersebut mengaku kini bisa mendapatkan omzet mencapai ratusan juta rupiah setiap bulannya.

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.