Sukses

Aturan Ganjil Genap bagi Pengunjung Ancol yang Naik Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol memberlakukan aturan ganjil genap bagi pengunjung yang datang naik mobil. Kabar tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi Ancol pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Di gerbang utama Ancol setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00--18.00 WIB diberlakukan ganjil genap kendaraan roda empat. Ancol turut mengimbau untuk memperhatikan baik-baik tanggal kedatangan sekaligus plat mobil.

Aturan ganjil genap ini hanya berlaku untuk mobil atau kendaraan roda empat. Aturan ini juga hanya berlaku saat masuk Ancol saja, tepatnya di pintu gerbang utama.

Disampaikan pula, jika datang di tanggal genap dengan plat obil ganjil, tetap bisa masuk asal datang sebelum pukul 12.00 atau setelah pukul 18.00, begitu juga sebaliknya. Bagi plat dan tanggal berbeda, disarankan tidak datang berdekatan dengan pukul 12.00, mengantisipasi terjadinya antrean di gerbang.

Juga, tidak lupa untuk menyiapkan tiket masuk Ancol dan tiket kendaraan yang bisa dibeli secara online serta aplikasi PeduliLindungi. Saat ini unit rekreasi yang buka di Ancol adalah Pantai, Dufan, Pasar Seni, Allianz Ecopark, Putri Duyung Ancol, Pulau Bidadari dan Gondola.

Untuk membeli tiket masuk Ancol, pengunjung dapat mengakses situs web resmi Ancol dan klik "pesanan sekarang". Untuk melanjutkan ke pemesanan, pengunjung dapat klik setuju saat ditampilkan syarat dan ketentuan kunjungan di Ancol.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pemesanan Tiket Online

Anda dapat memilih tanggal kedatangan. Akan tampil pula pilihan tiket olahraga antara Sesi 1 atau Sesi 2 dengan menyertakan beberapa syarat dan ketentuan lain yang perlu diperhatikan pengunjung.

Memancing di area Pantai Ancol tidak diperkenanakan. Jam operasional Ancol, yakni pintu gerbang utama Sesi 1 pukul 06.00--10.00 WIB, kawasan taman dan pantai sesi 1 pukul 06.00--10.00 WIB, pintu gerbang utama sesi 2 pukul 14.00--18.00 WIB, dan kawasan taman dan pantai sesi 2 pukul 14.00--18.00 WIB.

Pukul 10.00--14.00 WIB Ancol tutup kembali atau tidak beroperasi. Tiket berlaku untuk satu kali masuk Pintu Gerbang Utama Ancol, tidak berlaku untuk masuk unit rekreasi Ancol Taman Impian lainnya.

E-ticket berlaku untuk satu orang, tanpa kendaraan. Pengunjung tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan jenis apa pun ke kawasan Ancol Taman Impian. Eticket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable). Pengunjung bisa memesan jumlah tiket dan melanjutkan ke proses pembayaran yang tersedia dalam beragam metode pembayaran.

3 dari 4 halaman

Buka 18 Agustus 2021

Ancol kembali dapat dikunjungi khusus untuk pengunjung yang berolahraga mulai Rabu, 18 Agustus 2021. Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Ancol Taman Impian yang terverifikasi.

"Ancolovers, mulai tanggal 18 Agustus 2021 Ancol dan Allianz Ecopark buka kembali "KHUSUS UNTUK OLAHRAGA"" demikian bunyi keterangan unggahan pada 18 Agustus 2021 tersebut.

Jam operasional buka dibagi menjadi dua sesi, yakni Sesi 1 pukul 06.00--10.00 dan Sesi 2 pukul 14.00--18.00. Bagi pengunjung yang akan beolahraga ke Ancol, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Berolahraga di Ancol hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. Kemudian, pengunjung harus menunjukkan bukti sudah vaksinasi melalui aplikasi JAKI atau PeduliLindungi atau kartu dalam bentuk fisik di screening Ancol.

Pembelian tiket masuk Ancol wajib dilakukan secara online, yakni melalui situs web resmi Ancol, yakni ancol.com. Anak-anak di bawah 12 tahun, lansia 70 tahun ke atas, dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pengunjung belum diperbolehkan berenang di kawasan pantai dan kolam renang Ancol. Pengunjung belum diperkenakan pula menggelar tikar atau piknik di kawasan area Ancol.

Selain itu, untuk olahraga yang berkerumun, seperti senam, yoga, tai chi, dan lainnya yang bersifat berkerumun lebih dari dua orang dalam lokasi yang sama, belum diperbolehkan. Diimbau pula untuk pengunjung mematuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19