Sukses

BLACKPINK Tak Lagi Terima Hadiah Kiriman Penggemar

Liputan6.com, Jakarta - Agensi YG Entertainment mengumumkan BLACKPINK tak lagi menerima hadiah dari penggemar. Namun, BLINK, sebutan penggemar mereka, masih dapat mengirimkan surat pada idola mereka.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (13/10/2021), support manager menyampaikan pengumuman ini melalui situs web resmi Weverse dan YG Entertainment. Keputusan tersebut dibuat sebagai tanggapan atas "banyaknya ucapan selamat" yang diterima BLACKPINK dalam perayaan ulang tahun kelima mereka.

BLACKPINK dengan murah hati meminta BLINK untuk mengirimkan hadiah pada "orang lain yang lebih membutuhkan." "Halo saya support manager," demikian bunyi pembuka surat pengumuman tersebut.

"Kami ingin mengumumkan tentang FAN SUPPORT kepada penggemar kami yang terus mendukung BLACKPINK. Tahun ini, karena kami menerima banyak ucapan selamat untuk ulang tahun ke-5 mereka, kami memutuskan untuk membuat pengumuman sulit tentang dukungan tulus dan hadiah dari para penggemar setelah berdiskusi dengan anggota BLACKPINK untuk waktu yang sangat lama," lanjut surat itu.

Pengumuman dilanjutkan bahwa YG Entertainment dengan hormat akan menolak pengiriman hadiah dukungan yang disiapkan dengan cinta dan perhatian dari BLINK. Ini merujuk pada hari perayaan spesial grup pelantun lagu Pretty Savage, seperti hari jadi (debut grup, debut solo, ulang tahun) atau siaran (acara musik, radio, variety show) atau performance berupa snack dan rangkaian bunga.

"Kami akan berterima kasih jika daripada mengirimi mereka hadiah dan dukungan untuk merayakan hari istimewa mereka, hadiah itu dikirim ke orang lain yang lebih membutuhkan," lanjut surat itu.

"Mohon pengertiannya bahwa kami akan mengirimkan kembali atau membersihkan tanpa pemberitahuan setiap hadiah perayaan yang dikirim atau lewat pengiriman cepat, kecuali surat," tutup surat pengumuman agensi tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Penggemar

BLINK mengagumi keputusan murah hati BLACKPINK untuk meminta penggemar mengirimkan hadiah kepada mereka yang membutuhkan. Sederet tanggapan ini dituliskan di Twitter.

"BLACKPINK tidak lagi menerima hadiah apa pun dari penggemar di perayaan dan acara mendatang karena mereka akan senang melihat apakah hadiah itu diberikan ke tempat dan orang yang membutuhkan bantuan, BLACKPINK terbaik," tulis salah seorang BLINK.

"Mereka sendiri memutuskan untuk tidak menerima hadiah penggemar kecuali surat dan memberikannya kepada mereka yang membutuhkan. Saya tersentuh, saya mendukung BLACKPINK," tambah yang lain.

3 dari 4 halaman

Desakan pada Agensi

Terlepas dari kekaguman itu, YG Entertainment sebenarnya tengah berada dalam tuntutan untuk "memperlakukan Lisa dengan lebih baik." Ini dipicu karena perempuan kelahiran Thailand ini tidak bisa menikmati hak istimewa sebagai duta global BVLGARI, padahal sedang berada di Prancis.

Agensi itu melarang Lisa berpartisipasi dalam acara apa pun yang diselenggarakan merek perhiasan mewah tersebut. CEO BVLGARI Jean-Christophe Babin secara pribadi turun ke Instagram untuk menjelaskan situasinya pada penggemar Lisa.

Dalam sebuah unggahan, baru-baru ini, Babin berterima kasih pada beberapa orang untuk penyelenggaraan catwalk di Opera Paris, yang mana tidak dihadiri Lisa. Ia menyebut bahwa YG Entertainment tidak mengizinkan Lisa menghadiri acara tersebut karena "regulasi pencegahan COVID-19."

Babin menyayangkan keputusan itu, menambahkan bahwa pelantun lagu Money ini melewatkan acara besar merek tersebut. Dalam unggahan lain, ia mengulangi pernyataan sebelumnya, menambahkan bahwa keputusan agensi Lisa menyebabkan dirinya melewatkan pemotretan dengan nama besar seperti Zendaya dan Lily Aldridge.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi