Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Absen ke Acara Penghormatan Putri Diana di Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan bakal absen dalam acara penghormatan bagi Putri Diana yang rencananya digelar pada 19 Oktober 2021 di Inggris. Sedangkan, Pangeran William akan menghadiri acara ini untuk berterima kasih pada para donatur yang mendanai patung Princess of Wales.

Dilansir dari People, Selasa (12/10/2021), patung Putri Diana diresmikan pada Juli 2021 lalu. Momen peresmian tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-60 Diana dan dihadiri kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pangeran Harry dan Meghan tidak akan kembali ke Inggris untuk acara Istana Kensington bulan ini. Namun demikian, Pangeran Harry secara pribadi menghubungi para donatur.

Hadirnya Pangeran Harry ke London untuk debut patung Putri Diana jadi momen pertama dirinya bertemu sang kakak sejak pemakaman kakek mereka pada April 2021. Kala itu, Meghan tidak bertolak ke Inggris karena tengah hamil besar.

Pembatasan karena pandemi Covid-19 membuat acara peresmian kala itu digelar dengan kapasitas terbatas. Acara hanya dihadiri anggota keluarga dekat Putri Diana, termasuk saudara-saudaranya, yakni Charles Spencer, Lady Sarah McCorquodale dan Jane Fellowes, Baroness Fellowes, serta anggota komite patung, pematung Ian Rank-Broadley. dan Pip Morrison selaku perancang Taman Sunken.

"Hari ini, di hari yang akan jadi ulang tahun ke-60 ibu kami, kami mengingat cinta, kekuatan, dan karakternya, kualitas yang membuatnya menjadi kekuatan untuk kebaikan di seluruh dunia, mengubah banyak kehidupan menjadi lebih baik," kata Pangeran William dan Pangeran Harry dalam sebuah pernyataan.

"Setiap hari, kami berharap dia masih bersama kami, dan harapan kami adalah patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya," lanjut mereka.

Pangeran William dan Pangeran Harry turut berterima kasih pada tim yang membantu "menghidupkan patung dan taman." Keduanya juga mengungkapkan apresiasi untuk semua orang di seluruh dunia yang menjaga kenangan akan ibu mereka tetap hidup.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 4 halaman

Patung Putri Diana

Dilansir The Independent, Pangeran William dan Pangeran Harry berdiri berdampingan dalam acara peresmian yang berlangsung di Taman Sunken, Istana Kensington, Inggris, Juli lalu. Patung tersebut resmi dipamerkan sekitar empat tahun setelah dikerjakan.

Patung perunggu tersebut dirancang oleh Ian Rank-Broadley. Istana Kensington menjelaskan bahwa keberadaannya bertujuan "mencerminkan kehangatan, keanggunan dan energi Diana."

Ia ditampilkan berdiri di samping tiga anak yang dipilih untuk mewakili "universalitas dan dampak generasi" dari karyanya. Diana digambarkan dalam tampilan smart casual

3 dari 4 halaman

Disertai Puisi

Bagian bawah patung memiliki alas yang diukir dengan nama Putri Diana dan tanggal pembukaannya. Di depan patung, sebuah batu paving diukir dengan kutipan puisi The Measure of a Man.

Puisi itu juga ditampilkan dalam upacara peringatan kematian Putri Diana pada 2007. Kutipan itu bertuliskan, "Ini adalah unit untuk mengukur nilai/Dari wanita ini sebagai seorang wanita terlepas dari kelahiran/Bukan apa kedudukannya?/Tapi apakah dia punya hati?/Bagaimana dia memainkan perannya yang diberikan Tuhan?"

Penulis puisi itu tidak diketahui sosoknya. Namun, syair-syair populer biasanya dibacakan di pemakaman untuk mengingat orang terkasih yang telah berpulang.

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana