Sukses

Awas, Hindari 5 Barang Ini Menumpuk di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Sebagian barang yang ada di rumah perlu kamu perhatikan. Pasalnya, jika menumpuk bisa membuat rumah terasa sempit dan kotor. Setidaknya, seminggu sekali kamu bersihkan barang - barang tersebut. Maka dari itu, alangkah baiknya agar barang - barang tersebut jangan sampai menumpuk. Berikut barang - barang yang dilarang menumpuk di rumah.

Pakaian

Mungkin kamu adalah sebagian orang yang selalu membeli pakaian setiap bulannya. Hal itu tidak masalah jika kamu memiliki ruang untuk menaruhnya.

Sebaliknya, jika terlalu banyak, akan membuat lemari makin sempit dan kamu harus membeli lemari lagi.

Untuk itu, setidaknya, kamu bisa memberikan pakaian yang masih layak ke orang yang membutuhkan sehingga pakaian yang baru dibeli bisa kamu taruh di lemari dengan baik.

Sepatu

Coba kamu lihat rak sepatu milikmu. Apakah di sana sepatu sudah menumpuk? yap, jika dibiarkan rumah akan terlihat kotor dan berantakan.

Solusinya, kamu bisa memilih sepatu yang sering digunakan untuk di taruh rak sepatu. Sebaliknya, kamu bisa menaruh sepatu lainnya di dus pembelian.

Buku

Selain sepatu, barang yang biasa menumpuk adalah buku. Kamu bisa menaruh buku kembali ke lemari buku dengan baik. Selain itu, kamu bisa membersihkannya agar debu tidak menempel.

Mainan anak

Selain 3 barang tersebut, mainan anak bisa menjadi salah satu barang yang sering menumpuk di rumah. Jangan dibiarkan, lebih baik ajarkan anak untuk membereskan mainan usai digunakan.

Makeup

Terakhir adalah peralatan makeup. Mungkin kamu memiliki banyak kosmetik yang perlu dirapikan usai digunakan. Setidaknya, kamu bisa cek tanggal kedaluarsanya. Jika ada, kamu bisa membuangnya. 

 

(*)