Sukses

6 Hal yang Membuat Diet Keto Tidak Berkelanjutan

Terlepas dari kepopulerannya, diet keto ternyata tidak cocok untuk semua orang. Mengapa demikian?

Liputan6.com, Jakarta - Diet jadi salah satu program untuk menurunkan berat badan. Belakangan ini banyak jenis diet yang dijalani, salah satunya diet keto.

Diet keto atau ketogenik adalah pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak yang dinilai memiliki segudang manfaat. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa diet ini sanggup menurunkan berat badan.

Salah satu yang mengakuinya adalah perempuan bernama Jennifer Still, seperti dilansir dari laman Insider, Jumat, 17 September 2021. Ia mengatakan bahwa ia sempat mengurangi berat badannya hingga 54 kilogram.

Ia menjalani diet tersebut selama dua tahun. Namun, ia mengaku perlu menemukan pilihan pola makan yang lebih berkelanjutan untuk jangka panjang.

"Mengikuti keto mengajari saya banyak hal tentang tubuh, nutrisi, dan kesehatan secara keseluruhan, tetapi inilah mengapa saya tidak bisa melanjutkannya," kata perempuan itu. 

Ia pun menjabarkan alasannya menyudahi mengadopsi diet keto. Mana yang paling sulit Anda hindari?

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Menikmati Acara Khusus

Seorang teman atau anggota keluarga merayakan promosi baru dengan pergi keluar untuk membeli es krim. Namun, ia tidak dapat mengambil bagian karena makanan itu tidak ramah keto.

Sulit untuk Makan di Luar

Banyak orang dapat menikmati hidangan lezat, seperti nasi, kentang, pasta, dan makanan berbahan karbohidrat lain. Namun, ia tak bisa menikmati itu.

Jenuh Terlalu Banyak Makanan Berlemak

Keto tidak secara khusus meresepkan apa pun selain kurang dari 20 gram karbohidrat per hari. Namun, Anda perlu makan makanan tinggi lemak agar merasa kenyang dan mendapatkan cukup kalori.

3 dari 4 halaman

Melewatkan Makanan Bergizi

Ia mengatakan tak bisa makan makanan yang terlalu banyak karbohidrat, meski makanan tersebut bergizi. Ia menyebut makanan bergizi seperti roti gandum, beras merah, dan ubi jalar tidak bisa dilahapnya selama menjalani diet keto.

Sulit Mengurangi Konsumsi Produk Hewani

Makanan sehari-harinya penuh dengan daging sapi, ayam, telur, dan keju yang masih bisa dinikmati dalam jumlah sedang. Namun, ia susah mengurangi konsumsi produk hewani tersebut.

Bosan Makan Hal Sama

Banyak pendukung keto bersikeras bahwa diet memungkinkan banyak variasi. Namun, ia menemukan bahwa ada lebih banyak batasan daripada peluang untuk makanan baru, apalagi yang bercita rasa lezat.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.