Sukses

Chrissy Teigen Akui Operasi Pengangkatan Lemak di Pipi

Pipi tembam yang jadi ciri khas Chrissy Teigen menghilang.

Liputan6.com, Jakarta - Chrissy Teigen tampil beda. Pipi tembam yang jadi ciri khasnya menghilang, digantikan dengan rahang yang semakin meruncing. Ibu dua anak itu mengakui sudah menjalani operasi plastik.

Teigen mengunggah penampilan barunya lewat Instagram Story, akhir pekan lalu. Ia menyatakan menjalani prosedur buccal fat removal (operasi pengangkatan lemak) oleh dokter bedah selebritas dr. Jason Diamond.

"Aku melakukan penghilangan lemak buccal dr. Diamond di sini," ujarnya seraya menunjuk pipinya di kamera, dalam unggahan Insta Story.

"Karena aku sudah berhenti minum, aku benar-benar melihat hasilnya dan aku suka. Ya, aku melakukannya, lalu kenapa?" kata Teigen lagi, seraya menyertakan caption 'tidak perlu malu dengan permainan dr. diamond-ku'.

Dikutip dari Huffington Post, Kamis (16/9/2021), buccal fat merupakan prosedur untuk meniruskan pipi pasien dan menegaskan bentuk rahang di wajah. Menurut Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Amerika Serikat, prosedur operasi plastik itu jadi tren dalam beberapa tahun belakangan.

"Jelas ada peningkatan permintaan untuk melakukan buccal fat removal ," kata dokter bedah plastik wajah di Beverly Hills, dr. Sarmela Sunder pada 2019.

Ia mengungkapkan sekitar 10 pasien per minggu meminta operasi itu. Mayoritas datang dari para perempuan berusia 20an sampai 30 tahun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Operasi Plastik Pertama

Operasi plastik itu bukan prosedur pertama yang dijalani istri John Legend itu. Ia memiliki daftar panjang operasi untuk mengubah bagian tubuhnya.

Dikutip dari People, pada tahun lalu, penulis buku masak itu kedapatan menghilangkan implan payudaranya. Hal itu dilakukan agar ia dapat mengancingkan gaunnya dengan leluasa.

Kemudian pada Februari 2021, ia menjalani operasi endometriosis untuk menghilangkan nyeri yang dirasakannya. Pasalnya, ada jaringan rahim yang tumbuh di luar jaringan rahim sehingga menyebabkan gangguan pada kesehatannya.

3 dari 4 halaman

Suntik Botoks

Teigen juga pernah mengaku menyuntikkan botoks ke bawah ketiaknya pada 2019. Prosedur yang juga dijalani di Dr. Diamond itu dilakukan untuk mencegahnya berkeringat. Model itu sembari bercanda mengaku senang karena ia bisa 'mengenakan sutra lagi tanpa takut basah karena keringat'.

Sebelumnya pada 2017, ia juga sempat membocorkan telah menjalani pengangkatan lemak di bawah ketiak, sembilan tahun lalu. "Dan lemak di bawah ketiakku hanya setebal dua inci, tapi sekarang sudah kembali lagi, jadi sekarang aku harus membayar (untuk liposuction) lagi," kata dia kepada Refinery29.

Ia mengaku merasa lebih percaya diri saat memakai gaun. Meski mengaku tindakannya bodoh, ia tak menyesal.

4 dari 4 halaman

Fenomena Operasi Plastik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.