Sukses

Detail Istimewa Gaun Kristen Stewart untuk Film Biopik Putri Diana

Gaun yang dikenakan Kristen Stewart dalam film biopik Putri Diana itu dibuat oleh rumah mode Chanel.

Liputan6.com, Jakarta - Busana tentu jadi salah satu poin vokal dalam visual film Spencer, dan dalam menanganinya, Chanel Haute Couture disebut tidak mengambil jalan pintas. Secara khusus, mereka melengkapi gambaran Putri Diana yang diperankan aktris Kristen Stewart.

Pekan lalu, melansir laman People, Jumat (3/9/2021), NEON dan Topic Studios merilis poster resmi pertama film garapan Chili Pablo Larraín tersebut. Tampil cuplikan momen kritis bubarnya pernikahan Putri Diana Pangeran Charles.

Di sana, Stewart tampak menangis dalam gaun yang secara bersamaan terlihat cocok untuk pengantin wanita. Untuk film tersebut, Vogue Paris melaporkan Chanel menciptakan kembali gaun pertunjukan Haute Couture Spring/Summer 1988.

Ini merupakan busana yang penciptaannya memakan waktu tidak kurang dari 1.034 jam kerja. 700 jam di antaranya dihabiskan hanya untuk membuat sulaman rumit payet emas dan perak yang membentuk pola bunga.

Film ini menyoroti akhir pekan pada Desember 1991. Ketika itu, Princess of Wales bergabung dengan keluarga kerajaan untuk perayaan Natal dan memutuskan meninggalkan pernikahannya yang retak.

"Spencer menyelam ke dalam imajinasi emosional tentang siapa Diana pada titik balik penting dalam hidupnya," kata Kristen Stewart. "Ini adalah penegasan dari bagian-bagian kehidupannya yang dimulai dengan nama aslinya: Spencer."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mempertahankan Nama Spencer

Stewart menyebut bahwa sorotan film itu juga tentang upaya Putri Diana untuk kembali ke dirinya sendiri. "Diana berusaha mempertahankan apa arti nama Spencer baginya," ucap aktris 31 tahun tersebut.

Melansir CNN, Neon mendeskripsikan bahwa rangkaian adegan film ini merupakan imaginasi tentang apa yang terjadi saat itu. Distributor juga merilis sinopsis resmi yang menuliskan "seiring pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang mendingin sejak lama, film itu fokus pada momen tiga hari yang dihabiskan dengan 'makan, minum, menembak, dan berburu' di tengah 'rumor perselingkuhan dan perceraian.'"

Mendampingi Stewart, Jack Farthing berperan sebagai Pangeran Charles. Sementara Sean Harris, peraih nominasi Oscar, Sally Hawkins, dan Timothy Spall juga terlibat dalam film yang menggelar premiere pada penyelenggaraan Venice Film Festival tersebut.

3 dari 4 halaman

Kemiripan dengan Putri Diana

Poster lain yang menggambarkan Stewart sebagai Putri Diana lebih dulu dirilis awal tahun ini. Sang aktris nyaris tak dikenali dengan gaya rambut pirang khas ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry itu. 

Di poster, ia mengenakan jubah merah terang dengan topi hitam disertai kerudung jaring-jaring dan blus hitam berpita. Busana itu merupakan pakaian Putri Diana saat mengikuti pelayanan di gereja di Sandringham pada 1993.

Kemunculan potret ini pun sempat membuat heboh warga dunia maya, yang mana sebagian mengaku tidak menyangka bintang film serial Twilight itu bisa berpenampilan mirip sang putri. Antisipasi film ini pun akhirnya disebut cukup tinggi dengan jadwal rilis pada 5 November mendatang.

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.