Sukses

Keluarga Kerajaan Disebut Bahagia Meghan Markle Tak Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Meghan Markle tak dapat menghadiri pemakaman Pangeran Philip karena tengah hamil besar.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam kisah mengenai Meghan Markle tiada henti bermunculan. Yang terbaru, beredar kabar anggota keluarga kerajaan disebut senang istri Pangeran Harry itu tak dapat hadir di pemakaman Pangeran Philip, menurut versi revisi biografi kerajaan, Finding Freedom.

Pangeran Harry terbang dari Santa Barbara, California, untuk menghadiri upacara pemakaman di Windsor pada 17 April 2021. Kala itu, Meghan Markle tidak mendapat izin terbang karena tengah hamil besar, demikian kata juru bicara pasangan itu Darcy Schild kepada Insider.

"Sebenarnya, beberapa anggota keluarga kerajaan dipahami telah 'diam-diam senang' bahwa Meghan tinggal di California karena mereka tidak 'menginginkan sirkus,'" atau, komentar sumber senior kerajaan, 'Duchess menciptakan tontonan,'" demikian penulis biografi Omid Scobie dan Carolyn Durand menulis dalam buku tersebut.

Upacara pemakaman Pangeran Philip berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor. Upacara ini juga dilaksanakan secara terbatas dengan hanya 30 tamu terpilih karena adanya pembatasan Covid-19 di Inggris pada saat itu.

Selama wawancara, Pangeran Harry buka-bukaan soal pemotongan finansial oleh Pangeran Charles. Harry juga menyampaikan bahwa warna kulit putranya Archie adalah subjek diskusi rasis antara bangsawan yang tidak disebutkan namanya.

Seorang juru bicara Markle mengonfirmasi kepada Insider pada saat itu, Meghan berencana untuk menyaksikan pemakaman Philip yang disiarkan televisi dari rumah di California. Juru bicara itu juga menyebut bahwa Meghan mengirim karangan bunga dengan catatan tulisan tangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry Bertolak ke Inggris

Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun, Jumat, 9 April 2021. Kabar kepergiannya membuat sang cucu, Pangeran Harry, segera bertolak ke Inggris tanpa ditemani sang istri Meghan Markle.

Dilansir dari laman People, 12 April 2021, People mengonfirmasi Pangeran Harry telah sampai di Inggris pada Minggu, 11 April 2021, dari California, Amerika Serikat. Harry kini menetap di Negeri Paman Sam bersama Meghan Markle dan kedua anak mereka, Archie dan Lili.

Momen ini jadi kali pertama Pangeran Harry kembali ke kampung halaman setelah lebih dari satu tahun. Selain itu, ini juga pertama kalinya ia bertemu dengan anggota keluarga kerajaan sejak ia dan Meghan diwawancarai Oprah Winfrey pada Maret 2021.

3 dari 4 halaman

Pemakaman Pangeran Philip

Prosesi ini akan dikenal sebagai pemakaman kerajaan seremonial dan bukan pemakaman kenegaraan, yang umumnya diperuntukkan bagi raja. Rencana pemakaman memperhitungkan pedoman Covid-19 negara itu dan "jauh berkurang skalanya tanpa akses publik," kata seorang juru bicara istana.

Pemakaman akan berlangsung sepenuhnya di dalam halaman kastil dan rencana telah disetujui Ratu Elizabeth II, tapi mereka "masih sangat mencerminkan keinginan pribadi Duke. Acara tersebut masih akan merayakan dan mengakui kehidupan Duke dan lebih dari itu 70 tahun pengabdian kepada Ratu, Inggris, dan Persemakmuran."

"Meski ini secara alami adalah saat kesedihan dan duka bagi keluarga kerajaan dan banyak orang lainnya yang mengenal dan mengagumi Duke of Edinburgh, diharapkan hari-hari mendatang juga akan dilihat sebagai kesempatan untuk merayakan kehidupan yang luar biasa: Luar biasa baik dalam hal kontribusinya yang besar dan warisan yang langgeng," kata juru bicara Istana Buckingham sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini