Sukses

Pose Kahiyang Ayu Saat Jadi Model Label Makeup MUA Bennu Sorumba

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu didaulat sebagai model untuk label makeup milik makeup artist (MUA) ternama Tanah Air, Bennu Sorumba. MUA asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini pada Mei 2021 lalu telah merilis produk cushion foundation.

Dalam salah satu video yang dibagikan melalui akun Instagram resmi Bennu Sorumba Cosmetics, Kahiyang Ayu tengah mengambil cushion tersebut. Ia tampil berbusana lengan panjang bernuansa putih dengan sentuhan feather berwarna senada di pundak.

Kahiyang berakting tengah mengaplikasikan produk cushion ke wajahnya. Sementara, suara Bennu sebagai backsound yang mulai bercerita mengenai perjalanan kehidupannya sejak kecil hingga meraih kesuksesan.

Pada unggahan berbeda pada 24 Mei 2021, Bennu membagikan potret close-up Kahiyang sembari memegang cushion di tangannya. Terlihat, kuku ibu dua anak ini dipulas dengan kuteks berwarna biru tua.

Pulasan makeup flawless turut melengkapi penampilannya. Tampak alis yang yang dipertegas, pulasan eyeshadow pink dan lipstik senada, eyeliner, hingga blush.

Potret Kahiyang Ayu menjadi model label makeup Bennu Sorumba ini kembali diunggah oleh fashion stylist Doley Tobing pada Selasa, 28 Juli 2021. Tampilan Kahiyang kala itu ditata oleh Doley, makeup oleh Nicholas Bulbul, tata rambut oleh Woko S, nail artist oleh Linnea beauty bar, dan potret itu dijepret oleh Moza Wahyu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Jadi Model di Buku

Pada 2018 lalu, Bennu Sorumba juga menggandeng Kahiyang Ayu sebagai model untuk bukunya yang bertajuk Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba. Kahiyang bersedia jadi model usai mendengar kisah hidup sang MUA yang jadi langganan para selebritas Tanah Air.

Lika-liku perjalanan Bennu termasuk ketika ia sempat diremehkan saat mengambil jalan hidup sebagai makeup artist. Ia pun berhasil bangkit dan membuktikan lewat sederet pencapaian hingga saat ini.

Bennu awalnya mengontak Kahiyang melalui direct message dan bercerita mengenai kehidupannya dan Kahiyang pun mendengarkan kisahnya. Bennu begitu bahagia atas respons itu dan menyebut bahwa ia belajar dari kepribadian Kahiyang yang rendah hati dan ramah.

3 dari 4 halaman

Cushion Foundation

Dikutip dari laman resmi Bennu Sorumba, cushion foundation dari labelnya hadir dengan kandungan vitamin E yang melembapkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Tepat di sebelah deskripsi produk, disertakan pula potret Kahiyang tengah memegang cushion tersebut.

Cushion ini memiliki kandungan SPF setara dengan sunblock SPF 30. Cushion tersebut hadir dengan dua varian, yakni Bennu Sorumba Cushion Foundation Natural Glow dan Bennu Sorumba Cushion Foundation Beige Glow.

Disertakan pula cara penggunaan cushion foundation, yakni menekan puff secara lembut pada cushion sebanyak satu atau dua kali ke seluruh wajah. Lalu, aplikasikan pada wajah dengan ditepuk lembut, bukan digeser agar produk lebih menempel.

Lipat puff untuk menjangkau bagian wajah dengan lebih presisi. Konsumen juga diminta untuk menutup cushion dengan rata dan membersihkan puff secara berkala.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan