Sukses

Dilantik Jadi Bunda Literasi Kota Medan, Sepatu Kahiyang Ayu Bikin Salah Fokus

Kahiyang Ayu tampak tampil memukau namun tetap simpel dalam acara pelantikan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai istri Wali Kota Medan, Kahiyang Ayu disibukkan dengan berbagai kegiatan. Baru-baru ini, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dilantik menjadi Bunda Literasi Kota Medan.

Momen pelantikan itu pun dibagikan Kahiyang dalam akun instagram pribadi miliknya. Kahiyang Ayu dilantik sebagai Bunda Literasi Kota Medan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando.

"Kamis (24/06) Saya dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Medan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando yang ditandai dengan Penyematan Selempang Bunda Literasi Kota Medan," tulis Kahiyang dalam keterangan unggahannya pada 26 Juni 2021.

Kahiyang menambahkan, saat ini Pemko Medan bersama DPRD Medan tengah membuat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Perpustakaan yang salah satu satu tujuannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Medan.

"Selain melakukan penyuluhan minat baca kepada masyarakat, Pemko Medan juga mengikuti perkembangan dengan memanfaatkan digitalisasi guna menumbuhkan minat baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Medan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi dengan menghadirkan aplikasi E-Book melalui aplikasi E-Pusda Kota Medan," tulisnya lagi.

Selain memberi ucapan selamat, warganet juga salah fokus dengan peanampilan Kahiyang Ayu yang elegan. Ia tampak tampil memukau namun tetap simpel dalam acara pelantikan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Sepatu Kahiyang

Istri dari Bobby Nasution ini terlihat mengenakan blus cantik berwarna merah serta kain bernuansa keemasan sebagai bawahan. Wajah Kahiyang tampak menawan dengan riasan tipis.

Perempuan berusia 30 tahun ini juga menunjang gaya sederhananya ini dengan sepatu berwarna merah. Sepatu tersebut sekilas memiliki detail yang modis dengan dua strap berwarna keemasan.

Setelah ditelusuri, sepatu yang dipakai Kahiyang ternyata berasal dari brand Malone Souliers. Dilansir dari farfetch.com, sepatu jenis pump heels itu dibanderol dengan harga 648 dolar AS atau setara Rp9,3 juta.

3 dari 4 halaman

Tampil Elegan

Penampilan Kahiyang Ayu memang sering menjadi perhatian warganet saat tampil di berbagai kesempatan. Seperti pada potret yang baru-baru ini dibagikan ibu dua orang tersebut dalam akun Instagram pribadi miliknya. Kahiyang terlihat menghadiri pertemuan dengan para pelaku UMKM.

Penampilannya kembali mendapat sorotan warganet. Ia tampil simpel tapi tetap cantik dalam balutan kebaya putih. Dengan rambut yang dicepol ke atas, penampilan Kahiyang terlihat elegan.

Walaupun memakai masker berwarna hitam, tapi Kahiyang Ayu tetap terlihat menawan saat berfoto bersama ibu-ibu. Ada yang memuji penampilan Kahiyang , namun ada juga yang salah fokus dengan postur tubuh ibu dua anak itu.

"Cantik Ibu Wali dan Ibu Wawa kami ❤️❤️❤️" komentar seorang warganet. "Mba ayang tinggi brp?? Kok tinggi banget ya dibanding ibu ibu yg berdiri d," komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.