Sukses

Curhat Wanita Temani Pacarnya yang Tuna Netra Jualan Kerupuk

Pacar wanita ini berjualan kerupuk dengan berjalan kaki mencari pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada hampir semua bidang usaha, termasuk pada para pekerja harian. Ditambah lagi dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang semakin membatasi ruang gerak pelaku usaha. Sejumlah pedagang keliling seperti penjual kerupuk, juga merasakan dampak dari kebijakan PPKM Darurat ini.

Salah satu contohnya terlihat dalam unggahan akun TikTok @shooky181. Dalam unggahan itu, seorang wanita sedang curhat saat menemani pacarnya yang tuna netra berjualan kerupuk.

Pacar wanita ini berjualan kerupuk dengan berjalan kaki mencari pembeli. Setiap harinya, pria tersebut semangat berjualan tanpa mengeluh. Sayangnya, masa PPKM Darurat rupanya sangat berpengaruh pada penjualan kerupuk pria tersebut.

Saat itu, wanita ini menemani pacarnya menunggu pembeli di pinggir jalan di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Keduanya duduk lesehan di trotoar untuk menunggu pembeli. Namun tak ada satupun pembeli yang datang hingga pacarnya kelelahan dan tertidur.

Beberapa kali wanita ini mengajak pacarnya untuk pulang, tapi pria itu menolak karena berharap akan ada pembeli yang datang. Mereka menunggu sampai tiga jam dan hasilnya nihil. Mereka akhirnya memutuskan untuk pindah tempat tapi tetap saja sepi.

Kerupuk yang dibawa masih banyak karena masih utuh. Wanita ini pun berharap semoga pandemi ini lekas berakhir dan mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terharu

Video yang diunggah pada 15 Juli 2021 ini sempat viral dan menarik banyak perhatian warganet.  Sebagian besar warganet terharu melihatnya. Ada juga yang memuji wanita yang setia menemani pacaranya yang tuna netra berjualan.

"Mbak, maaf aku baru bisa doain kalian berdua, semoga Allah selalu melimpahkan rezeki buat mas dan mbak," komentar seorang warganet.

"Wah Kakak hebat banget mau nemenin pacarnya jualan. Jaman sekarang jarang ada cewek yang kayak Kakak. Pacarnya Kakak beruntung banget. Semoga selalu diberi kelancaran ya," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video penjual kerupuk dan pacarnya ini sudah dilihat lebih dari 1,7 juta kali dan disukai lebih dari 240 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Memborong dan Membagikan Kerupuk

Beberapa hari lalu, seorang penjual kerupuk tuna netra juga sempat viral di media sosial setelah dagangannya diborong seorang pria. Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok @williesalim. Dalam unggahan pada 10 Juli 2021 itu, pria bernama Willie tak sengaja melihat pedagang kerupuk yang dagangannya masih sangat banyak.

Willie kemudian menghampirinya untuk membeli kerupuk.  "Bapak nggak bisa lihat tapi nggak mau minta-minta," ucap pedagang kerupuk itu pada Willie.

Pedagang keliling itu terlihat sangat murah senyum dan sepertinya Willie benar-benar terharu melihat perjuangannya.  Ia bahkan sempat mencium tangan pria itu. Semua kerupuk dagangannya pun diborong oleh Willie dan ia juga memesan taksi online untuk pedagang tersebut pulang ke rumah.

Willie lalu membagikan kerupuk itu pada beberapa orang di jalan, mulai dari driver ojek daring, pedagang kaki lima dan pekerja bangunan ia beri kerupuk secara gratis.

4 dari 4 halaman

Ragam Tanggapan Sepekan PPKM Darurat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.