Sukses

Pengantin Habiskan Rp100 Juta untuk Makeup dan Gaun demi Tampil bak Putri Kerajaan

Tampil seperti putri kerajaan sudah jadi impian si pengantin perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wanita tentu ingin tampil secantik mungkin di hari pernikahan mereka. Untuk itu, tidak sedikit yang rela membayar mahal demi gaun pengantin hingga makeup terbaik. Begitu juga dengan seorang pengantin wanita yang videonya viral di media sosial.

Demi tampil maksimal di resepsi pernikahan, ia mengeluarkan uang hingga Rp100 juta. Video pengantin wanita tersebut diunggah akun TikTok @valentinusng, beberapa waktu lalu.

[bacajuga:Baca Juga](4586942/ 4605981 4605657)

Pemilik akun menjelaskan detail penampilan si pengantin wanita. Menurutnya, mempelai perempuan ini memang punya impian untuk tampil bak putri di hari pernikahannya.

Mewujudkannya, ia terlihat memakai gaun putih yang menjuntai di bagian belakang. Selain itu, pengantin ingin riasan yang tipis, tapi tidak terlihat belang antara leher dan wajah. Dengan begitu, penampilannya terlihat natural.

Pada video itu diungkap pula bahwa pengantin wanita sebenarnya sudah melakukan pemberkatan tahun lalu, tapi ia baru menggelar resepsi tahun ini. Demi berpenampilan bak putri, pengantin wanita ini mengeluarkan Rp40 juta untuk makeup dan Rp45 juta untuk gaun pengantin. Sementara, hair-do dihargai Rp5 juta, lengkap dengan hiasan tiara seharga Rp10 juta.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sukses Memukau

Pemilik akun menuliskan, "Total Rp100 juta untuk momen sekali selamanya di hidup seorang wanita. Dia merasa hari ini dia adalah wanita paling bahagia di dunia."

Meski harus membayar mahal, penampilan pengantin wanita tersebut sukses memukau banyak orang. Tak sedikit warganet yang ikut kagum dan pangling melihat transformasi pengantin tersebut.

"Super cantik. Harga nggak pernah bohong emang," komentar seorang warganet.  "Kayaknya mimpi semua wanita deh ini. Tapi kalau aku pengen yang versi hijab," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video pengantin wanita yang menghabiskan Rp100 juta untuk gaun dan riasan tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

3 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Termahal

Berbicara gaun pengantin, melansir Express, milik Kate Middleton adalah salah satu gaun pernikahan termahal sepanjang masa. Hal tersebut berdasarkan sebuah studi terbaru.

Penelitian menempatkan gaun Alexander McQueen milik Duchess of Cambridge di antara 10 gaun pengantin selebritas termahal. Gaun istri Pangeran William ini menempati urutan keenam di antara 10 gaun pengantin selebritas termahal.

Gaun Kate Middleton dilaporkan awalnya berharga 334.180 pound sterling atau sekitar Rp6,4 miliar, kemudian jadi 386.146 pound sterling atau Rp7,4 miliar saat ini dengan mempertimbangkan inflasi.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.