Sukses

Pengantin Wanita Rajut Gaun Pernikahannya Sendiri Selama 9 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan. Salah satunya adalah menyiapkan gaun pernikahan. Setiap wanita tentunya ingin menemukan gaun pengantin yang cantik dan sesuai impian.

Meski begitu, lain dengan pengantin wanita yang bernama Esther Andrews dari Amerika Serikat (AS). Bukannya membeli atau meminjam gaun pengantin, Esther memilih merajut gaunnya sendiri.

Dilansir dari Fox News, 19 Juni 2020, Esther Andrews sendiri memang berprofesi sebagai desainer gaun pengantin. Lewat akun TikTok miliknya, ia mengungkap keputusannya membuat gaun pengantin rajutan sendiri.

Pada sejumlah unggahannya di akun @estherandrewsbridal, wanita ini mengungkapkan bahwa ia butuh waktu sembilan bulan untuk merajut gaun tersebut.

"Aku merajut sendiri gaun pengantinku di subway New York selama 9 bulan, dan ini perjalananku," tulis Esther dalam unggahan pada 15 Juni 2021.

Untuk membuat gaun tersebut, Esther butuh lebih dari 6,5 km benang rajut. Gaun tersebut juga punya hiasan kerutan, lengan panjang, dan garis leher bentuk V.  Esther juga mengungkap bahwa tema pernikahannya adalah luar angkasa. Sementara untuk gaunnya, Esther ingin menambah hiasan berupa tomat ukuran kecil.

2 dari 5 halaman

Selesai Sehari Sebelum Pernikahan

"Inspirasinya adalah bajak laut luar angkasa bertemu gadis tomat, karena ini lucu dan menyenangkan," tulisnya.  Esther baru menyelesaikan gaun pengantinnya sehari sebelum pernikahan.

Ia juga sempat merasa cemas jika gaun yang dirajutnya tidak cukup dipakai. Meski tidak biasa dipilih oleh wanita di hari pernikahan mereka, gaun itu terlihat cantik dan cocok dengan kepribadian Esther karena ia sendiri yang mendesain dan membuatnya.

"Aku akan selalu menghargai gaun ini dan waktu yang aku gunakan untuk membuatnya," tulis Esther lagi.

Untungnya, gaun milik Esther selesai tepat waktu dan muat dipakai. Selain itu, Esther juga membuat baju untuk calon suaminya yang bentuknya mirip baju astronot. Sejak dibagikan, video gaun pengantin Esther di TikTok tersebut banjir pujian dari warganet.  

3 dari 5 halaman

Komentar Pengantin Pria

Selain itu, pengantin pria juga ikut meninggalkan komentar.  "Agar kalian tahu, akulah suaminya. Dan jika kalian pikir aku beruntung, kalian bahkan belum tahu setengah dari itu," tulis akun @zacharyandrews585.

"Ini sangat imut, kreatif, dan menyenangkan," komentar seorang warganet.  "Pernikahan di Amerika yang paling kreatif dan unik yang pernah aku lihat," komentar warganet lainnya.

Meski termasuk beda, ada juga beberapa gaun pengantin yang sangat unik. Ada gaun yang dibuat dari bahan-bahan tak biasa seperti kertas tisu toilet, kertas koran hingga karung semen bekas seperti gaun pengantin yang satu ini.

Dilansir dari laman odditycentral.com, Tan Lili adalah seorang wanita asal China yang telah membuat gaun pengantin unik berbahan dasar karung semen bekas. Ia membuat gaun yang unik dan cantik dengan bahan yang tak biasa. Untuk membuat gaun yang unik tersebut, Lili hanya butuh waktu selama tiga jam. Meski begitu, kreativitasnya tersebut patut diapresiasi dan mendapatkan banyak pujian

4 dari 5 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: