Sukses

7 Manfaat Menyewa Gaun Pengantin Seperti Istri Perdana Menteri Inggris

Istri Perdana Menteri Inggris Carrie Symonds diketahui menyewa gaun pengantin seharga Rp900 ribu saat pernikahan rahasianya digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, baru saja melangsungkan pernikahan dengan tunangannya, Carrie Symonds. Untuk pernikahan yang digelar secara tertutup di Katedral Westminster London, Sabtu, 29 Mei 2021 itu, Carrie mengenakan gaun pengantin bernuansa vintage rancangan desainer asal Yunani, Christos Costarellos seharga Rp 56 juta.

Ternyata, gaun indahnya itu merupakan sewaan dengan biaya hanya 45 poundsterling per hari atau sekitar Rp900 ribuan. Wanita berusia 33 tahun itu dikatakan telah memesan tiga gaun pengantin lainnya dalam warna berbeda dari My Wardrobe HQ, di samping gaun warna gadingnya. Hal itu dilakukannya guna menghindari kecurigaan saat dikirim ke Downing Street, London.

Menyewa gaun pengantin seperti Istri Perdana Menteri Inggris memiliki banyak keuntungan. Melansir The Independent, Rabu 2 Juni 2021, beberapa manfaat berikut ini bisa anda jadikan pertimbangan untuk menyewa gaun pengantin.

1. Jauh lebih murah

Menggelar acara pernikahan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Gaun pengantin bisa jadi salah satu pengeluaran yang besar. Dengan menyewa gaun pengantin, biayanya akan jauh lebih murah dibanding membeli baru sehingga anda dapat menyimpan sisa uangnya. Uang itu bisa dialihkan untuk pergi bulan madu atau mewujudkan keinginan lain anda dan pasangan.

2. Lebih berkelanjutan

Dalam membuat gaun pengantin membutuhkan bermeter-meter tulle, sutra, renda, dan berbagai bahan lainnya. Satu gaun pengantin yang hanya dipakai sekali saja harus menggunakan banyak sekali sumber daya. Menyewa gaun bisa jauh lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

3. Cara terjangkau memakai gaun desainer

Memakai gaun buatan desainer di acara pernikahan tentunya diimpikan para calon pengantin. Namun, anggaran untuk gaun pengantin Anda mungkin tak mencukupi untuk membeli gaun rancangan desainer. Nah, cara terjangkau untuk mewujudkannya yaitu dengan menyewa. Anda bisa memakai gaun mewah buatan desainer dengan dana minimal.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Caranya mudah

Menyewa gaun pengantin semudah berbelanja online. Anda dapat menjelajah internet untuk menemukan gaun yang sempurna, memilih tanggal yang dibutuhkan dan untuk berapa lama, lalu tinggal menunggunya sampai tiba. Beberapa situs penyewaan gaun memungkinkan Anda untuk mencoba lebih dari satu ukuran dan melakukan fitting dengan beberapa gaun menjelang hari H, untuk memastikan Anda mendapatkan gaun yang pas.

Untuk mengembalikan gaun yang telah disewa, sebagian besar tempat penyewaan telah menyediakan layanan penjemputan oleh kurir. Anda juga tidak perlu khawatir harus membersihkan gaun itu karena semua sudah diurus oleh mereka. Tentunya, Anda perlu sedikit berhati-hati, jika tak mau membayar lebih karena terdapat kerusakan atau noda pada gaunnya.

5. Tidak perlu menunggu lama

Menjahit gaun pengantin bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk diselesaikan, bahkan sedikit perubahan saja bisa menghabiskan waktu sampai berminggu-minggu. Gaun sewaan selalu tersedia dan bisa didapatkan kapan saja dalam waktu singkat, jadi tidak perlu khawatir harus menunggu lama.

6. Tidak perlu bingung setelah dipakai

Kebanyakan pengantin akan bingung gaunnya akan diapakan setelah acara pernikahan usai. Banyak pengantin akhirnya memutuskan hanya menggantungkan gaun pengantin mereka selama bertahun-tahun di lemari tanpa niat memakainya lagi. Dengan gaun sewaan, Anda tak perlu pusing-pusing memikirkannya karena harus mengirimnya kembali. Ruang lemari pakaian juga bisa digunakan untuk lainnya.

7. Bisa menjadi 'sesuatu yang dipinjam'

Sebuah sajak lama Inggris mengatakan setiap pengantin wanita harus memiliki 'sesuatu yang lama, sesuatu yang baru, sesuatu yang dipinjam, sesuatu yang biru' pada hari pernikahannya. Dengan menyewa gaun pernikahan, Anda secara langsung memenuhi salah satunya seperti Carrie Symonds. (Jihan Karina Lasena)

3 dari 3 halaman

Gaun Pengantin Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.