Sukses

Mengintip Kamar Anak Irish Bella-Ammar Zoni yang Bertemakan Alam

Liputan6.com, Jakarta - Kamar tidur termasuk bagian yang sangat penting di rumah. Di kamar tidur kita bisa melakukan banyak hal mulai dari tidur, mendengarkan lagu, dan masih banyak lagi. Begitu juga bagi pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni.

Mereka baru-baru ini merenovasi kamar tidur anak semata wayang mereka, Air Rumi Akbar 1453. Momen itu pun mereka bagikan melalui akun Youtube Aish TV, pada 29 Juni 2021.

Irish dan Ammar sengaja merenovasi kamar anak mereka untuk membuatnya merasa lebih nyaman. Meski masih terbilang kecil, ia sangat memperhatikan kenyamanan anak adalah hal terpenting.

Setelah direnovasi, Irish pun mengajak Air ke kamarnya. Kamar tersebut diberi wallpaper dengan nuansa alam dan hutan yang terdapat banyak pepohonan dan hewan.

"Ini masih belum 100 persen jadi, masih mau ditambahi furnitur kayak lemari untuk keperluan Baby Air," kata Irish Bella. Di kamar Air ini juga digelar karpet bermotif biru dan putih yang masih senada dengan tema hutan yang cerah dan tidak menyeramkan.

Selain itu. ada tempat tidur tanpa dipan berwarna biru yang terkesan kalem. Ada juga tanaman dalam pot diletakkan di dalam kamar Air, diapit beanbag dan meja pendek tempat susu.

2 dari 5 halaman

Tempat Tidur dan Tanaman

Air terlihat antusias melihat kamar barunya. Tak mau ketinggalan, Ammar pun ikut penasaran dengan kamar baru anaknya.

Sambil menggendong Air, ia pun berjalan menuju kamar.  Saat masuk, Ammar dengan sigap mengenalkan berbagai macam hewan yang ada di gambar wallpaper, seperti jerapah, kera dan burung.

Sebelum melahirkan, Irish Bella memang sudah menyiapkan kamar untuk buah hatinya. Bersama Ammar Zoni, mereka membuatkan kamar bayi yang masih satu ruangan dengan kamar pribadi keduanya. Mereka hanya menata ulang setiap sudut ruangan.

3 dari 5 halaman

Berbagai Kebutuhan Anak

Berbagai kebutuhan anak mereka pun sudah dipersiapkan dengan baik, mulai dari kereta dorong bayi, baju, lemari, sampai changing table. Selain perlengkapan harian bayi, Irish dan Ammar juga membeli pajangan untuk hiasan kamar, seperti miniatur perahu layar dan kuda-kudaan yang terbuat dari kayu.

Mereka juga membeli ranjang bayi yang langsung dipasang. Irish dan Ammar menyiapkan ranjang bayi warna putih. Di tepi ranjang ditempatkan bantal-bantal dan dilengkapi dengan kelambu agar bayinya nanti bisa nyaman dan aman.

Warna putih menjadi warna pilihan mereka, mulai dari dinding kamar, lemari, changing table, ranjang calon bayi. Semuanya disiapkan agar kamar terlihat lebih terang, luas, dan bersih.

Ammar Zoni menuturkan, ia tak suka warna yang terlalu feminin dengan banyak boneka untuk anaknya. Ia memilih warna putih agar terlihat netral dan klasik.

4 dari 5 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: