Sukses

Cerita Wanita Sediakan Minuman dan Camilan Gratis untuk Driver Ojek Online

Selain makanan, ada juga hand sanitizer, serta air mineral yang disediakan untuk driver ojek online.

Liputan6.com, Jakarta - Kebaikan-kebaikan kecil bisa membuat orang lain merasa senang, apalagi di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dilakukan seorang wanita untuk para driver ojek online (ojol).

Ia membagikan momen ketika menyiapkan jajanan untuk driver ojol di akun TikTok-nya. Wanita bernama Brigita ini adalah pelaku usaha kuliner yang merupakan mitra merchant aplikasi ojek online.

Di klip itu, ia menyebut bahwa hari itu sudah waktunya mengisi kembali tempat camilan untuk driver ojol. Brigita kemudian memilih beragam camilan dari dalam kardus yang tersedia. Tampak ia mengambil biskuit cokelat dan menatanya di sebuah meja.

Menurut Brigita, dulunya camilan itu hanya diletakkan di kursi kecil. Setelah itu, ibunya berinisiatif membeli meja agar ukurannya bisa lebih besar. Di meja lipat tersebut tampak jajanan yang ditata di sebuah kotak kecil.

Tak hanya camilan, ada pula hand sanitizer, serta air mineral untuk melepas dahaga.  Semua yang ada di meja itu bisa diambil secara gratis dan dinikmati selagi menunggu pesanan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat Orang Lain Bahagia

Usai menata camilan di meja, ia kemudian menyiapkan rice bowl pesanan. Ia menata rice bowl itu di dalam plastik dan mengikatnya dengan tali kabel supaya higienis.

Pesanan rice bowl itu diberikan pada pengemudi ojol yang telah menunggu di depan kedainya. Video yang diunggah pada 27 Juni 2021, dan berhasil menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan yang sudah dilihat lebih dari 1,5 juta kali itu.

"Terima kasih banyak ya sudah jadi orang baik," komentar seorang warganet.  "Nah ini cara yang bisa dilakukan untuk membuat orang berbahagia. Sehat terus ya Kak!" timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Bukan hanya pemilik kedai makanan, para pemesan makanan juga pernah memberi bingkisan sebagai ucapan terima kasih pada para driver ojol.

Para fans BTS atau yang disebut ARMY, misalnya. Baru-baru ini, mereka memberikan bingkisan pada driver ojol yang rela mengantre selama berjam-jam saat membeli BTS Meal. Bingkisan tersebut tentunya sebagai ucapan terima kasih ARMY.

Tak hanya bingkisan, ARMY juga menyelipkan sebuah pesan singkat berisi ucapan terima kasih dan semangat untuk para driver ojol. Bahkan, tak sedikit ARMY yang tersentuh dengan balasan para driver ojol.

Selain bingkisan, beberapa di antara mereka juga memberi tip untuk driver ojol.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.