Sukses

Cerita Model Lingerie Berusia 65 Tahun, Tak Mau Sembunyikan Usia dan Kerutan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Yazemeenah Rossi belum lama ini menarik perhatian publik.  Ia menjadi perhatian dan disebut-sebut sebagai nenek terseksi di dunia. Wanita berusia 65 tahun ini ternyata seorang model lingerie.

Dilansir dari laman Oh My Mag dan Sweaty Betty, 22 Juni 2021, Yazemeenah Rossi merupakan perempuan kelahiran Korsika, Prancis. Ia kerap muncul di berbagai pemotretan majalah sebagai model pakaian dalam atau lingerie.

Rossi biasanya tampil dengan rambut panjang berwarna putih. Yazemeenah menyebut rambutnya dengan sebutan ‘moon hair’ atau ‘rambut bulan’.

Tak seperti model lainnya yang memulai karier sejak usia remaja, karier modeling Yazemeenah justru baru dimulai pada usia 30-an, menurut The Guardian.

Saat memulai kariernya, Yazemeenah juga membutuhkan usaha selama bertahun-tahun untuk bisa menyakinkan industri hiburan bahwa setiap orang bisa menjadi model, tak peduli berapa pun usianya.

Yazemeenah kemudian mulai dikenal sebagai model pada 2012 ketika ia tampil dalam iklan kampanye Marks & Spencer. Saat itu ia sudah berusia 57 tahun. Setelah menjadi model brand besar, karier modelingnya pun dikabarkan kian lancar.

2 dari 5 halaman

Tolak Mewarnai Rambut

 

Pada 2016, Yazemeenah terpilih menjadi model pakaian renang untuk kampanye kolaborasi antara brand fashion asal AS, The Dreslyn dan Land of Women.

Dalam kampanye itu, ia tampil dengan baju renang one-piece berwarna putih. Sontak, penampilannya itu menuai pujian dari Founder dan CEO The Dreslyn, Brooke Taylor Corcia.

Dalam industri modeling yang didominasi model-model muda usia belasan dan dua puluhan tahun, Yazemeenah menolak menyembunyikan usianya. Dia membiarkan rambut putihnya tergerai tanpa diwarnai atau dipangkas pendek.

Ia pun tak "menghilangkan" kerut di wajah atau bagian tubuh Yazemeenah. Kecantikannya tampak alamiah, normal, dan indah. Di usianya yang ke 65 tahun, Yazemeenah memang masih memiliki kulit yang tampak sehat dan bentuk tubuh ideal.

3 dari 5 halaman

Minyak Zaitun

 

Dalam sebuah wawancara, Rossi pernah mengungkapkan soal rutinitas perawatan kecantikan yang membuat kulitnya tampak sehat dan bersinar.

Ia mengatakan, sering memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat kulitnya. Salah satunya adalah memulaskan minyak zaitun setiap hari agar kulitnya awet muda.

“Keluarga saya suka menggunakan minyak zaitun untuk memasak. Minyak zaitun ini juga digunakan untuk kulit dan rambut kami,” ungkap Yazemeenah Rossi pada Daily Star.Selain itu, ia sering menerapkan pola makan yang bergizi dan melakukan yoga setiap hari.

“Saya sering mengonsumsi makanan organik dan memasaknya sendiri agar tetap fresh. Saya suka menyantap sayur, buah, kacang-kacangan, daging dan ikan. Saya menghindari makanan olahan, beku, dan makanan rendah lemak,” pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: