Sukses

Indekos Rasa Hotel, Ada Lobi hingga Dapur Berbalut Marmer

Indekos ini juga menggunakan fasilitas pintu smart lock door yang diterapkan banyak hotel.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam fasilitas menarik nan mewah membuat sebuah indekos yang berada di kawasan Jakarta Barat mencuri atensi publik. Indekos bernama Cozy Co-Living tersebut menghadirkan tampilan yang mirip hotel.

Indekos ini sempat dirangkum dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube Dennis sll pada 25 Mei 2021. Ia menunjukkan kamar sekaligus fasilitas dari indekos ini.

Sebelum menunjukkan kamar, ia memperlihatkan area penerimaan tamu mirip lobi di hotel. Terdapat meja resepsionis yang menyediakan informasi mengenai tipe kamar dan fasilitas.

Disampaikannya, indekos tersebut menghadirkan tipe kamar yang berbeda-beda, mulai dari standar hingga eksklusif. Sebelum memasuki kamar, terlihat menggunakan fasilitas pintu smart lock door.

Kamar pertama yang ditunjukkan berdesain minimalis dengan dinding bercat putih dan satu jendela besar sebagai sumber cahaya. Kamar tersebut memiliki mezanine yang difungsikan sebagai area beristirahat lengkap dengan tempat tidur. Sementara, di lantai bawah ada ruang tamu dan tempat kerja yang dilengkapi televisi dan sofa.

Berbeda dari sebelumnya, kamar selanjutnya memiliki satu lantai dengan tempat tidur yang besar. Terlihat di kamar tersebut berfasilitas pendingin ruangan dan meja belajar dengan lampu tidur. Di setiap kamar dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi untuk para penghuni indekos.

Sementara itu, di setiap lantai indekos ini berfasilitas alat filter air  yang gunanya untuk minum para penghuni. "Jadi airnya sudah pasti bersih dan bisa diminum sebanyak-banyaknya dan gratis," kata Dennis soal indekos ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapur Berbalut Marmer

Di indekos ini area dapur terpisah dari kamar. Meja dapur dilapisi oleh marmer dan terdapat fasilitas kulkas berkapasitas besar, microwave, dan kompor listrik.

"Jika masak-masak perlu menggunakan bumbu ya, di sini itu keren banget bisa naruh bumbu pada loker yang tidak bakal kecampur dengan penghuni lain. Selain itu, sudah tersedia sendok, garpu, mangkuk dan gelas," jelas Dennis.

Dapur ini juga menyediakan panci dan blender. Sementara, area kamar mandi menyatu di dalam kamar.

Dennis menjelaskan bahwa untuk kamar mandi pada indekos ini mirip dengan hotel yang memiliki fasilitas kloset toilet, shower dan wastafel yang bersih. "Jadi kamar mandi pun masih bagus ya, sudah kayak hotel, keren banget,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Rooftop

Indekos ini juga memiliki rooftop untuk tempat nongkrong dan mengobrol bersama teman penghuni. Rooftop cukup luas dengan meja makan untuk makan di luar dan sofa besar untuk duduk santai.

Dekorasinya terbilang minimalis. Terdapat tanaman kaktus dan lampu sebagai pencahayaan di malam hari. Selain itu, ada bantal sofa dan tempat duduk bean bag untuk mengobrol bersama.

"Teman-teman bisa makan di sini ya, duduk santai di bean bag, dan santai-santai di sofa yang berukuran besar," kata Dennis. (Muhammad Thoifur)

 
4 dari 4 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.