Sukses

Liburan di Bali, Awkarin Sewa Vila Mewah Seharga Rp13 Juta Semalam

Liputan6.com, Jakarta - Karin Novilda atau lebih dikenal dengan nama Awkarin, termasuk selebgram yang hobi jalan-jalan. Ia pun kerap mengunggah momen saat dirinya liburan di media sosial.

Yang terbaru, Awakrin diketahui baru saja liburan ke beberapa daerah di wilayah timur Indonesia bersama beberapa temannya. Salah satunya, Karin mampir ke Bali.

Ia sempat menginap di sebuah vila mewah selama berada di Pulau Dewata. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Karin pada 10 Juni 2021. Karin membagikan potret dirinya sedang berpose di vila yang diketahui terletak di Seminyak, Bali.

Vila dengan lima kabar tersebut memiliki biaya sewa belasan juta rupiah per malam. Fakta itu diungkap oleh akun Instagram @awkarin.wearing pada Senin, 14 Juni 2021. Menurut penelusuran akun ini, vila bernama Dharma Gumi Villa menetapkan tarif sekitar Rp13 juta per malam.

Di laman TripAdvisor juga mencantumkan harga yang tak jauh beda, yaitu 923 dolar AS atau sekitar Rp13,3 juta per malam. Vila itu memiliki teras dengan pemandangan kolam renang dan taman. Wifi gratis dapat diakses di seluruh areanya. Semua kamar tidur berperabotan simpel dengan interior kayu,

Dharma Gumi Villa berjarak lima menit berjalan kaki dari kawasan perbelanjaan dan bersantap di Seminyak, serta berjarak 15 menit berjalan kaki dari Pantai Seminyak. Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dapat dicapai dalam waktu 45 menit berkendara dari vila.

2 dari 5 halaman

Bisa Cicil Rumah

Informasi tersebut membuat warganet di media sosial heboh. Mereka menuliskan beragam komentar bernada takjub setelah mengetahui harga sewa tempat Karin menginap selama di Bali.

"Ngepas bgt gue lg cari vila tapi budget 150/permalem wkwkwkwk," komentar seorang warganet. "Lima hari sudah bisa cicil rumah," komentar warganet lainnya.

Meski begitu, ada juga yang berkomentar kalau harga itu sebenarnya tidak terlalu mahal. "Tapi kan untk seluas itu, bisalah orang 10 atau lebih, ada 5 kamar juga kan jadi bisa bagi2 kalo udah include sama breakfast sih ga terlalu berat," tulis warganet lainnya.

3 dari 5 halaman

Liburan ke Desa Terindah

Sebelum ke Bali, Awkarin mengunggah foto-foto liburannya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) di Instagram. Ia sempat mengunjungi desa Wae Rebo di Kabupaten Manggarai yang disebut-sebut sebagai salah satu desa tradisional terindah di Indonesia, dan terletak di ketinggian 1.200 mdpl.

Untuk mencapai ke desa Wae Rebo ini, diperlukan perjalanan untuk mendaki gunung atau hiking selama kurang lebih 3 sampai 4 jam, sehingga untuk mengunjungi tempat ini para wisatawan harus dalam kondisi prima.

Namun, lelah selama hiking akan terbayar setelah menyaksikan pemandangan indah yang disuguhkan dari Wae Rebo. Dari tempat ini pula, wisatawan dapat melihat bintang-bintang dengan jelas menggunakan mata telanjang. Di sana, Awkarin juga membawa kain khas Manggarai untuk berfoto di sekitar Desa Wae Rebo.

"Haters akan bilang kalau gambar ini editan, dan biasanya aku akan menanggapinya dengan tenang, "oh yaudah,". TAPI TIDAK SEKARANG. Tidak ketika saya harus mendaki selama 3 jam berturut-turut di malam hari hanya untuk mendapatkan pemandangan indah ini," tulis Awkarin di akun Instagramnya.

4 dari 5 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: