Sukses

Kate Middleton Tampil Anggun dalam Balutan Gaun Putih Seharga Rp60 Juta di Acara KTT G7

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton tampil menawan saat menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 bersama suaminya Pangeran William, Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Duchess of Cornwall pada Jumat, 11 Juni 2021. G7 (Group of Seven) merupakan organisasi tujuh negara di dunia yang dikenal sebagai negara maju.

Negara yang tergabung dalam organisasi ini adalah Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Tahun ini, para pemimpin dari negara tersebut akan datang ke resor Cornish di Carbis Bay, Cornwall, Inggris untuk menghadiri pertemuan tatap muka dengan setiap kepala negara anggota G7.

Kate tampak cantik dan anggun dalam balutan gaun mantel rancangan Alexander McQueen berwarna putih yang dikenakannya pada acara tersebut. Gaun putih karya salah satu desainer favorit Kate ini diperkirakan seharga 3.000 pound sterling atau Rp60 juta.

Dilansir dari Hello Magazine, Sabtu, 12 Juni 2021, penampilan Kate juga dilengkapi dengan riasan sederhana serta rambut gelombang yang menjadi ciri khasnya. Ia juga mengenakan anting berbentuk lingkaran dengan diameter cukup besar rancangan Robinson Pelham Oxygen Aspen Earrings senilai 4.900 pound sterling atau sekitar Rp98 juta, sepatu hak tinggi, tas tangan yang senada dengan warna pakaiannya, cincin safir biru yang selalu ia kenakan, serta sebuah gelang mutiara.

Gelang mutiara yang melingkar di tangan Kate Middleton mencuri perhatian masyarakat, lantaran diketahui gelang dengan tiga baris mutiara tersebut merupakan milik Putri Diana. Pangeran William dan Pangeran Harry sejak dulu diketahui mewarisi perhiasan mendiang ibunya dan memberikannya kepada istri mereka sebagai bentuk penghormatan kepada sang ibu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelang Mutiara

Putri Diana pernah menggunakan gelang mutiara ini dalam beberapa kesempatan, termasuk saat kegiatan kunjungan negara di Hongkong pada tahun 1989. Saat itu ia mengenakan gelang mutiara tersebut bersama gaun “Elvis” bersulam mutiara dan dilengkapi dengan Tiara Simpul Cambridge Lover, yang juga pernah digunakan oleh Kate.

Kate juga pernah mengenakan gelang mutiara yang didesain oleh desainer Nigel Milne ini selama acara kenegaraan di Berlin pada 2017 dan tur kerajaan di Swedia pada 2018. 

Sebelumnya pada acara yang sama, Kate terlihat anggun mengenakan gaun berwarna fanta saat mengunjungi sebuah sekolah dasar di Cornwall bersama dengan Ibu Negara Dr Jill Biden. Mereka menemui anak-anak berusia empat dan lima tahun di kelas resepsi yang ada di Akademi Connor Downs.

 

 

3 dari 4 halaman

Terjual Ludes

Gaun shift fuchsia mid-length yang dikenakan Kate merupakan rancangan Alexander McQueen. Gaun ini telah terjual habis, baik di situs perbelanjaan maupun situs resmi dari desainer tersebut setelah akun Instagram Kerajaan @dukeandduchessofcambridge memposting foto Kate mengenakan gaun tersebut.

Gaun rancangan Alexander McQueen diperkirakan memiliki harga 1.125 pound sterling atau seharga Rp22 juta. Ia juga tampak mengenakan tas tangan dari Bennet senilai 225 pound sterling atau sekitar Rp4,5 juta pada kesempatan tersebut. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

4 dari 4 halaman

Kate Middleton - Pangeran William

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.