Sukses

Youtuber Korea Sunny Dahye Umumkan Sudah Menikah dengan Pria Jepang

Meski telah resmi menjadi suami istri, Sunny Dahye dan Chris Okano memutuskan untuk tidak melangsungkan pesta pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sunny Dahye memang sudah tak asing lagi di Indonesia, terutama mereka yang kerap berselancar di dunia maya termasuk Youtube dan Instagram. Youtuber kelahiran Korea Selatan ini sering membuat konten-konten dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sunny bisa begitu fasih dalam menggunakan bahasa Indonesia, karena sejak kecil telah tinggal di Bali setelah orangtuanya membuka sebuah restoran makanan Korea di sana. Ia juga menghabiskan waktu beberapa tahun di Yogyakarta saat menempuh pendidikan di Universitas Gajah Mada (UGM).

Belum lama ini, Sunny membagikan kabar bahagia tentang pernikahannya dengan sang kekasih, Chris Okano. Keduanya membuat sebuah konten di mana pada bagian awal mereka secara bergantian mengajukan beberapa pertanyaan tentang hubungan mereka, lalu dilanjutkan dengan penjelasan dari Sunny tentang ia dan Chris yang sudah melangsungkan pernikahannya.

"Seperti yang kalian lihat dari tittle konten ini, aku sudah menikah!!! Temen online kalian sudah menikah, sekarang saya sudah bersuami dan ini benar-benar perjalanan yang panjang untuk sampai di masa sekarang," kata Sunny dalam konten Youtubenya yang berjudul “Aku Nikah!” di kanal ‘SunnyDahyeIn’.

Chris Okano merupakan pria asal Jepang yang lahir di London, Inggris. Menurut Sunny dirinya pertama kali mengetahui perasaannya saat mereka bertemu di sebuah bar beberapa tahun lalu. Saat itu keduanya tengah membicarakan apa yang akan dilakukan dalam lima tahun ke depan. Tak disangka keduanya memiliki tujuan hidup serta pandangan yang sama.

Melalui perbincangan tersebut, Sunny mengetahui bahwa tipe laki-laki ideal yang selama ini dicari telah ada di depan matanya. Setelah itu keduanya semakin dekat dan memutuskan untuk menjalin hubungan. Mereka pernah menjalani hubungan jarak jauh tapi keduanya bisa melewatinya dengan baik.

Meski telah resmi menjadi suami istri, Sunny dan Chris memutuskan untuk tidak melangsungkan pesta pernikahan karena merasa situasinya belum kondusif.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta di Bali

Keduanya tidak mempermasalahkan orang-orang yang memilih untuk menikah di tengah pandemi, Namun mereka mendambakan pernikahan ideal di mana orang-orang tidak harus menggunakan masker, menjaga jarak, atau dihantui kekhawatiran akan terjadi hal buruk jika datang ke pesta pernikahan mereka.

Sunny dan Chris berencana akan melangsungkan pernikahan di Bali suatu waktu nanti. Keduanya akan menunggu keadaan benar-benar kondusif dan bebas dari pandemi untuk melangsungkan pesta pernikahan

Sunny menjelaskan tentang rencananya untuk mengadakan Wedding Playlist, yaitu perayaan pernikahan yang dilakukan secara online. Nantinya, Sunny dan Chris akan membuat beberapa konten bersama dengan teman terdekat mereka untuk bersenang-senang sekaligus merayakan pernikahannya.

"Kita akan ngadain Wedding Playlist, di mana nanti aku sama Chris akan ketemu sama dua teman kita di dua video yang berbeda karena di Korea sendiri kalau ada kumpul-kumpul lebih dari empat orang akan kena denda. Jadi aku bakal seneng-seneng, jalan-jalan, makan, dan melakukan beberapa hal lain bersama Chris dan juga temen-temen aku," tutur Sunny.

Berdasarkan cuplikan yang dibagikan Sunny pada video yang sama, ia dan Chris akan membuat konten bersama dua Youtuber asal Korea, Gimbab Family dan Jang Hansol. Keduanya juga akan bersenang-senang mengenakan baju sekolah Korea. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 3 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.