Sukses

Alasan Mengejutkan Cinta Laura Tak Mau Belanja Barang Mahal

Penjelasan Cinta Laura tentang prinsip hidupnya ini menuai banyak perhatian dan pujian.

Liputan6.com, Jakarta - Punya koleksi barang branded dan mahal sudah jadi hal wajar bagi para selebritas. Namun sepertinya itu tidak berlaku bagi Cinta Laura. Ia mengaku enggan membeli barang bermerek seharga puluhan atau ratusan juta rupiah.

Fakta ini terungkap saat Cinta menjadi bintang tamu podcast YouTube Gritte Agatha episode Jumat, 28 Mei 2021. Di sesi "Google Fact" pada tayangan tersebut, Cinta Laura ditanya soal alasannya berhemat dalam belanja barang dan pakaian. Wanita berusia 27 tahun ini terntata memiliki alasan yang cukup mendalam dan mengejutkan.

"Kenapa aku hemat banget karena dari kecil diajari untuk ngelihat semuanya dari perspektif yang luas. Bukan berarti aku nggak suka barang-barang bagus ya. Aku guilty (merasa bersalah) kalau membeli sesuatu yang baru atau mahal," ucapnya.

"Aku mikirnya gini, misalnya beli tas branded harganya Rp30 juta. Imagine (bayangkan) berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp30 juta dan aku pakai uang Rp30 juta buat beli tas, it's not worth it (itu tidak sepadan)," sambung Cinta Laura.

Cinta juga membeberkan contoh lain saat dirinya membeli baju dengan harga kurang dari Rp1 juta. Meski termasuk murah, tapi total belanjaan itu baginya lebih baik digunakan untuk membayar gaji karyawannya di rumah.

Bahkan saat menghadiri podcast Gritte, Cinta Laura mengaku sudah kehabisan baju tapi enggan belanja. Ia lebih memilih untuk mendaur ulang baju yang sudah pernah dipakai daripada membeli lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Tas Branded

Penjelasan Cinta Laura tentang prinsip hidupnya ini menuai banyak perhatian. Tidak sedikit warganet yang salut dengan cara pandang Cinta tentang barang mahal.

"Kalimat yang paling aku suka yang keluar dari mulut cinta. 'Dengan harga tas 30 juta, berapa orang aku bisa beri makan'. Pokoknya TOP," komentar seorang warganet.

"Salut utk pemikiran Cinta ..masih muda namun dewasa dlm menyikapi hidup..walau berkecukupan namun sosialnya tinggiSalut juga tuk mama papa nya..👍❤," tulis warganet lainnya.

Meski begitu, bukan berarti Cinta Laura sama sekali tidak membeli barang mahal. Aktris sekaligus penyanyi ini hanya sangat membatasi diri untuk belanja produk branded dengan harga selangit. Cinta mengaku tahun lalu membeli tas branded saat syuting iklan di Dubai. Namun itu adalah pertama kalinya iamembeli tas branded dalam rentang waktu lima tahun terakhir.

Wanita berdarah Indonesia-Jerman ini mengaku bukan termasuk orang yang hobi belanja barang mewah setiap minggunya. "Maksimal paling sebulan sekali, itu pun bukan ke toko yang mahal," kata Cinta Laura.

3 dari 3 halaman

7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.